YBM PLN Sumut Gandeng BSMI Gelar Khitan Massal 100 Anak Dhuafa

YBM PLN Sumut Gandeng BSMI Gelar Khitan Massal 100 Anak Dhuafa

MEDAN -- Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW SUMUT bekerjasama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumatera Utara menggelar kegiatan peduli sosial dan peduli kesehatan terhadap masyarakat Sumatera Utara (Rabu, 29/06/2022).

“Bersyukur bahwa kita masih di beri kesempatan untuk berbagi dengan saudara kita, semoga berkah dan bermanfaat untuk kita semua. Kami ucapkan selamat kepada orang tua dan adik-adik semua yang mengikuti kegiatan Khitanan hari ini,” kata General Manager PT. PLN UIW SUMUT, Pandapotan Manurung.

Kegiatan khitanan melibatkan sebanyak 100 Dhuafa yang berasal dari masyarakat di sekitar wilayah Kantor PLN UIW SUMUT. Mereka mendapatkan pelayanan dalam khitanan massal di Gedung PLN UIW SUMUT.

“Manfaat khitanan diantaranya adalah lebih mudah menjaga kebersihan alat reproduksi. Dimana kotoran, bakteri dan jamur sulit menyelinap. Selain itu, manfaat lain yaitu mengurangi terjadinya penyakit menular seksual,” ujar Dokter Shafura Hanani.

Sekretaris BSMI Sumut Hendrik menambahkan kerjasama BSMI dan YBM PLN UIW Sumut adalah kerjasama yang telah dilakukan beberapa kali. Ia turut mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada YBM PLN UIW Sumut yang memberikan kepercayaan kepada BSMI Sumut untuk melaksanakan program khitan massal gratis. 

"Beberapa kali aksi kegiatan sosial BSMI mendapat dukungan dari YBM PLN UIW Sumut. Alhamdulillah kali ini terselenggara khitan massal gratis untuk 100 anak dhuafa berbarengan dengan masa libur sekolah anak," ujar pria yang akrab disapa Koko ini. 

Koko menambahkan, bagi masyarakat dhuafa ajang khitan massal gratis memang sangat dinantikan. Mereka ingin anak-anak mereka bisa khitan tapi kadang terkendala dengan biaya. 

"Sebab itu program khitan massal gratis ini memang ditunggu-tunggu masyarakat. Jadi bisa melaksanakan khitan dan mendapat bingkisan tanpa harus mengeluarkan biaya," ujar Koko.

Ia berharap kerjasama dan kolaborasi antara BSMI dan YBM PLN terus berlanjut dengan berbagai program sosial kemanusiaan yang masih dibutuhkan masyarakat. 

"Masih banyak masyarakat yang butuh dibantu apalagi jika terjadi bencana baik alam maupun nonalam. Sehingga kolaborasi dan kerjasama antara lembaga amil zakat dan lembaga kemanusiaan amat penting terus dikuatkan," ungkap Koko.