Usai Dilantik, BSMI Bengkulu Diminta Edukasi Warga Siaga Bencana
Usai Dilantik, BSMI Bengkulu Diminta Edukasi Warga Siaga Bencana

Usai Dilantik, BSMI Bengkulu Diminta Edukasi Warga Siaga Bencana

Bengkulu --Dewan Pengurus Nasional (DPN) Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) resmi melantik pengurus BSMI Provinsi Bengkulu pada Sabtu (23/11) di Ruang Pola, Kantor Gubernur Bengkulu.Terpilih sebagai Ketua BSMI Provinsi Bengkulu dr Nur Cholish. 

Gubernur Bengkulu yang diwaliki Asisten III Gotri Suyanto mengucapkan selamat atas terbentuknya BSMI Provinsi Bengkulu. 

"Segeralah beraktivitas melaksanakan program-program, tidak perlu menunggu bencana. Masyarakat perlu dilatih untuk persiapan menghadapi bencana," papar Gotri.

Ia berharap BSMI Bengkulu bisa melakukan sinergisitas dengan lembaga kebencanaan dan kemanusiaan lain di Bengkulu. "Kita harapkan nantinya ada kantor bersama dari seluruh lembaga kemanusiaan untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi," papar dia.

Ketua Umum BSMI Djazuli Ambari mengatakan, BSMI ingin terus hadir dan memberikan manfaat bagi segenap masyarakat Indonesia. Semangat itulah yang melandasi hadirnya setiap kepengurusan baru di beberapa provinsi di Indonesia.

"Lakukan sinergi dengan lembaga lain dan teruslah menjaga amanat kemanusiaan ini," terang Djazuli.

Sebelum pengukuhan BSMI Provinsi Bengkulu, diadakan Kuliah Umum dalam rangka Dies Natalis ke-2 Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Desahen, Bengkulu. 

Ketua Majelis Permusyawaratan Anggota (MPA) BSMI dr Basuki Supartono didapuk sebagai pembicara utama dalam Kuliah Umum tersebut.

Kuliah Umum bertajuk Manajemen Kegawatdaruratan Bencana dan Manajemen Rumah Sakit Lapangan ini digelar karena provinsi Bengkulu sangat rawan bencana terutama gempa bumi.