Peduli Nelayan, BSMI dan YBM PLN Gelar Baksos Kesehatan di Pantai Ria Bomo

Peduli Nelayan, BSMI dan YBM PLN Gelar Baksos Kesehatan di Pantai Ria Bomo

Banyuwangi -- BSMI Kabupaten Banyuwangi bersama YBM PLN menggelar bakti sosial pelayanan kesehatan bagi 106 masyarakat nelayan di pesisir laut Banyuwangi.

Ketua BSMI Banyuwangi Susana Herlinawati menyebutkan kehidupan para nelayan juga mesti mendapat perhatian. Lebih-lebih, ujar dia, dari sisi kesehatan.

Susana menyebut aktivitas nelayan yang kerap di luar ruangan tentu membutuhkan daya tahan tubuh yang terus terjaga. "Apalagi nelayan kita adalah tumpuan keluarga dalam mencari nafkah. Tentu kondisi mereka yang terus sehat akan terus membantu kehidupan keluarga-keluarga di pesisir Banyuwangi," papar Susana usai layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar di Pantai Ria Bomo, Banyuwangi, Jumat (17/1).

Susana menyebutkan aktivitas layanan kesehatan gratis bagi nelayan meliputi pemeriksaan kolesterol, gula darah, asam urat dan tekanan darah. "Kita juga gelar pengobatan dan alhamdulillah diikuti 106 masyarakat Desa Bomo dan sekitarnya," kata Susana.

Susana juga mengucapkan terima kasih atas peran YBM PLN dan seluruh masyarakat yang mendukung peningkatan kualitas kesehatan masyarakat termasuk para nelayan. "Kepada para donatur kami ucapkan terima kasih atas dukungannya. Semoga kualitas kesehatan para nelayan kita akan terus bertambah," ungkap Susana.