Peduli Dhuafa, BSMI Kab Badung Bali Gelar Yankes dan Khitan Massal Gratis

Peduli Dhuafa, BSMI Kab Badung Bali Gelar Yankes dan Khitan Massal Gratis

BADUNG -- Bertempat di Masjid Ibnu Batutah, Sabtu 28 Desember 2019, BSMI Kab Badung, Bali mengadakan layanan kesehatan dan khitanan massal bagi kaum dhuafa. Penyelenggaraan yang bekerja sama dengan Irmaiba (Ikatan Remaja Masjid Agung Ibn Batutah) mendapat respons antusias dari masyarakat sekitar masjid. 

Sejak dibuka jam 08.00, masyarakat sudah memadati pelataran masjid Ibnu Batutah, yangg terletak di kawasan pariwisata terkenal di Bali, Nusa Dua. 

Layanan kesehatan yang diberikan oleh BSMI kab Badung, Bali berupa pemeriksaan gula darah, asam urat, kolesterol, tensi dan berat badan. Masyarakat tidak lagi dipungut biaya pemeriksaan karena biaya ditanggung Irmaiba. 

"Kita ingin masyarakat ikut berkontribusi dalam pembiayaan dalam pemeriksaan, agar mereka memiliki izzah saat berobat. Tapi syukurlah, semua biaya ditanggung teman teman remaja masjid," ucap dr. Marini, ketua BSMI Badung dan juga ketua bidang Pelayanan Kesehatan BSMI provinsi Bali. 

Layanan kesehatan ini dibantu oleh 1 dokter dan 3 asisten dokter. Demikian halnya dengan khitanan massal. Sebanyak 32 anak anak berasal dari keluarga dhuafa tampak ceria dan sejak pagi telah bersiap utk dikhitan. 4 dokter, 2 ners dan 1 apoteker ikut melayani khitanan massal ini. 

Ketua DKM Masjid Ibnu Batutah, H Arifin, menyambut baik kegiatan ini dan berharap bisa berkelanjutan. "Semoga kerjasama BSMI Bali dan remaja masjid Ibnu Batutah tetap terjalin agar masyarakat, khususnya kaum dhuafa, merasakan manfaatnya," papar dia.

Di tempat lain, ketua BSMI provinsi Bali, Dr. Badrut Tamam ikut berharap agar kegiatan promotif dan layanan kesehatan bisa dijalankan di kabupaten kabupaten di Bali. "Kita ingin masyarakat mengenal BSMI dan hadir ke tengah mereka utk memberikan manfaat," kata Tamam. Tamam berharap di tahun 2020, BSMI Bali lebih banyak lagi kiprahnya dan dirasakan kehadirannya.