Musyawarah MPA BSMI Kuatkan Sinergitas untuk Aksi Kemanusiaan Nasional

Musyawarah MPA BSMI Kuatkan Sinergitas untuk Aksi Kemanusiaan Nasional

Jakarta -- Majelis Permusyawaratan Anggota (MPA) Bulan Sabit Merah Indonesia menggelar Musyawarah MPA untuk menguatkan kelembagaan BSMI di Indonesia.

Musyawarah MPA BSMI dihadiri seluruh Anggota MPA yang terdiri dari Dewan Pengurus Nasional dan Ketua BSMI Provinsi dari seluruh Indonesia mulai Jumat (28/2/2020) hingga Sabtu (29/2/2020)

Ketua Umum DPN BSMI Djazuli Ambari mengatakan Musyawarah MPA tahun 2020 akan menjadi ajang konsolidasi BSMI setelah terbentuk beberapa kepengurusan baru di tingkat provinsi. 

Basuki menjelaskan, BSMI juga siap menguatkan sinergitas dengan berbagai pihak seperti Pemerintah pusat dan daerah, Lembaga Negara, Lembaga kemanusiaan, Organisasi Masyarakat dari pusat hingga daerah untuk program-program kemanusiaan.

"Musyawarah MPA mengambil tema Tingkatkan Konsolidasi dan Sinergitas Menyongsong Masa Depan yang Gemilang. Kita ingin ke depan bisa terus menguatkan sinergi dengan berbagai pihak dalam tugas kemanusiaan," papar Djazuli di Jakarta, Senin (24/2/2020)

Djazuli menuturkan dalam beberapa peresmian BSMI di beberapa provinsi, pihaknya selalu mendapat dukungan dari pemerintah daerah setempat untuk bersinergi menjalankan aksi kemanusiaan.

"Dalam berbagai aksi kemanusiaan kami juga selalu berkoordinasi dengan lembaga seperti BNPB dan BPBD di beberapa daerah. Kita yakin semakin kuat sinergi, aksi kemanusiaan baik di dalam maupun luar negeri jauh lebih optimal," papar dia.

Djazuli pun berterima kasih kepada seluruh kalangan yang selama ini mendukung program-program kemanusiaan BSMI.

"Kami mohon doa dari semua pihak yang telah mendukung BSMI baik langsung dengan menitipkan amanah bantuan maupun semua pihak agar Musyawarah MPA menghasilkan satu langkah kuat untuk bangsa dan kemanusiaan di dunia global," ungkap Djazuli.