Majelis Telkomsel Taqwa Dukung Operasional RS Lapangan Covid19 BSMI

Majelis Telkomsel Taqwa Dukung Operasional RS Lapangan Covid19 BSMI

Jakarta -- Majelis Telkomsel Taqwa memberikan dukungan terhadap operasional RS Lapangan Covid19 yang didirikan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI).

Direktur RS Lapangan BSMI dr Jupriah M.Biomed mengaku sangat terbantu dengan dukungan dari Majelis Telkomsel Taqwa untuk operasional RS Lapangan.

Jupriah menyebut RS Lapangan Covid19 BSMI resmi beroperasi per 6 Mei 2020. Beberapa layanan yang diberikan kepada masyarakat adalah Rapid Test, Pemeriksaan Laboratorium, Ambulans Bertekanan Negatif, Penyemprotan Disinfektan dan Layanan Psikososial.

"InsyaAllah kita akan melayani test PCR Swab guna membantu target Gugus Tugas Penanganan Covid19 nasional yang mengejar jumlah test PCR secara massif. RS Lapangan juga bekerjasama dengan Puskesmas yang bisa merujuk ke kami untuk melakukan Rapid Test. Jika didapatkan hasil reaktif maka akan kami rujuk ke RS Rujukan Covid19 dengan ambulans bertekanan negatif. Jadi semua protokol Covid19 kami jalankan," papar Jupriah dalam keterangannya.

Jupriah menyebutkan, RS Lapangan Covid19 BSMI menggunakan RS Lapangan yang biasa digunakan saat terjadi berbagai bencana nasional di Indonesia.

Lokasi RS Lapangan Covid19 BSMI yang berada di Halaman RSU Alfauzan juga bentuk dukungan dalam kelengkapan penanganan medis dengan alat yang memadai.

"Standar RS Lapangan saat bencana kami terapkan. Kami punya pengalaman untuk mendirikan ruang operasi di RS Lapangan. Kini dengan dukungan RSU Alfauzan, protokol penanganan Covid19 bisa maksimal kami laksanakan," papar dia.

Jupriah berharap dukungan Majelis Telkomsel Taqwa bisa menjadi inspirasi gotong royong bangsa ini keluar dari kesulitan akibat Pandemi.

Staff Program Kesehatan dan Ekonomi Majelis Telkomsel Taqwa, Sugeng Prayitno menambahkan, komitmen Majelis Telkomsel Taqwa untuk berpartisipasi dalam penanganan Covid19 di Indonesia.

"Dukungan kami berikan untuk penanganan dampak langsung Covid19 seperti di RS Lapangan BSMI ini maupun dampak-dampak ikutan akibat Covid19 seperti masalah ekonomi yang menimpa masyarakat," ujar dia.

Sugeng berharap dukungan dari Majelis Telkomsel Taqwa terhadap penanganan Covid19 dimaknai sebagai kekuatan bergandengan tangan dari masyarakat untuk masyarakat.

"Pandemi ini belum diketahui kapan berakhir sehingga diperlukan jiwa kepedulian yang panjang. Semoga ini memberikan suntikan energi itu untuk bersama-sama melalui cobaan ini sebagai bangsa," ungkap Sugeng.