Layanan Kesehatan Lengkap BSMI Bali di Bangli Juga Dirasakan Warga Hindu

Layanan Kesehatan Lengkap BSMI Bali di Bangli Juga Dirasakan Warga Hindu

BALI -- Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Provinsi Bali kembali menggelar layanan kesehatan gratis. Kali ini BSMI Bali bekerjasama dengan Majelis Taklim Annisa Kabupaten Bangli menggelar layanan kesehatan gratis di Muhsala Al-Hikmah, Bebalang, Bangli, Sabtu (7/3/2020).

Ketua BSMI Bali Dr Badruttamam mengatakan pemeriksaan kesehatan masyarakat ini melayani seluruh kalangan baik usia dari anak-anak hingga geriatri maupun berbagai latar belakang.

"Mesi digelar oleh majelis taklim alhamdulillah ada warga sekitar yang ikut termasuk yang beragama Hindu. BSMI tidak membeda-bedakan siapapun dalam pelayanan ini. Tercatat ada 87 pasien yang menerima manfaat," papar Badruttamam dalam keterangannya.

Ia menjelaskan, jenis pemeriksaan yangg dilakukan variatif seperti pemeriksaan dokter umum,dokter gigi, konsultasi gizi,pelayanan farmasi,pemeriksaan tensi serta pemeriksaan darah berupa asam urat, kolesterol dan gula darah.

"Dalam pemeriksaan ini hadir pula Kalbe Nutritional membawa alat densitometri yang digunakan untuk mengecek kerapuhan tulang. Lengkaplah sudah semua pemeriksaan dan menjadi kegembiraan masyarakat Bangli akan keberadaan BSMI. Pelayanan ini disambut gembira dengan antusias pasien yang datang," ujar dia.

Ketua Majelis Taklim Annisa Raeha Hamid Mustofa mengucapkan terima kasih atas aksi layanan kesehatan dari BSMI Bali. "Kami berterimakasih pada segenap pengurus BSMI telah bersedia hadir dan melayani kesehatan anggota majelis taklim dan juga masyarakat  sekitar. Semoga BSMI bisa selalu hadir bersama kami," ungkap dia.