Kurban BSMI Bahagiakan Palestina

Kurban BSMI Bahagiakan Palestina

GAZA -- Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) kembali menyalurkan kurban ke Gaza Palestina pada momen Iduladha 1443 H atau 2022 M. Sekretaris Jenderal BSMI Muhammad Rudi mengatakan, kurban ke Palestina merupakan rangkaian dari semarak Milad 20 BSMI yang jatuh pada 8 Juni lalu. 

"Alhamdulillah dalam rangka Milad 20 tahun BSMI, salah satu program yang kita laksanakan adalah kurban untuk Palestina. Setiap tahun ada dukungan masyarakat Indonesia, BSMI bisa menyalurkan kurban ke masyarakat Palestina," sebut Rudi dalam keterangannya. 

Rudi mengungkapkan, tahun ini BSMI bekerjasama dengan Mercyfull Hand Charity untuk menyalurkan kurban kepada mereka yang masuk kategori miskin di wilayah Gaza Palestina.

"Penduduk Gaza yang masuk kategori miskin cukup banyak karena blokade dan segala pembatasan yang dilakukan zionis. Mereka kadang harus menunggu satu tahun sekali untuk bisa menikmati daging bersama. Ini salah satu berkah yang bisa dirasakan masyarakat Gaza Palestina," sebut Rudi. 

Rudi menyebut tahun ini kurban adalah bagian dari 2.930 paket daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat Gaza, Palestina. Pemotongan dilakukan secara aman dan profesional di rumah pemotongan dan langsung dibagikan oleh relawan BSMI ke warga Gaza dari pintu ke pintu.

"Kebahagiaan bisa melihat saudara-saudara kita di Palestina mendapatkan manfaat dari paket yang diantarkan langsung relawan kita di Palestina," katanya. 

Ia berharap bantuan masyarakat Indonesia adalah bentuk menguatkan jalinan persaudaraan yang telah diikat oleh kedua penduduk bangsa. 

"Kurban ini bagian dari penguatan hubungan persaudaraan antara bangsa Indonesia dan bangsa Palestina. Kedekatan yang kuat meski belum pernah bertatap muka adalah bukti kekuatan jalinan persaudaraan itu," kata Rudi.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas bakti para relawan BSMI di Palestia dan terutama kepada pekurban dan donatur yang telah memberikan dukungannya agar terlaksana kurban di Palestina. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada sohibul kurban dan donatur yang telah mendukung pelaksanaan kurban dari masyarakat Indonesia untuk Palestina. Semoga kurban yang diberikan diterima di sisi Allah SWT dan mendapatkan ganjaran yang berlimpah," pungkas Rudi.