Klinik Pratama BSMI Klaten Gelar Diklatpim untuk Staf dan Relawan

Klinik Pratama BSMI Klaten Gelar Diklatpim untuk Staf dan Relawan

KLATEN -- Klinik Pratama Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Prambanan Klaten menggelar Pendidikan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) kepada jajaran staf klinik dan relawan BSMI Klaten. Hadir langsung sebagai pemateri adalah Ketua Umum DPN BSMI M Djazuli Ambari, Sekretaris Jenderal BSMI Muhammad Rudi dan Staf Humas DPN BSMI Hafidz Muftisany. 

Direktur Klinik Pratama BSMI Klaten dr Yusuf mengatakan, saat ini ada sekitar 20-an staf di klinik Pratama BSMI Klaten. Beberapa dari mereka adalah staf baru sehingga perlu pengenalan lebih dalam tentang nilai-nilai dasar organisasi Perhimpunan BSMI. 

"Diharapkan dengan lebih menganal spirit dan ruh perjuangan Perhimpunan BSMI, teman-teman staf Klinik Pratama BSMI Klaten bisa jauh lebih semangat dalam berkarya sebab ada nilai-nilai kebaikan yang sedang diperjuangkan melalui Klinik Pratama BSMI Klaten. Jadi bukan hanya bekerja tapi juga memberikan manfaat kepada sesama," ujar dr Yusuf. 

Ketua Umum DPN BSMI M Djazuli Ambari menerangkan tentang sejarah BSMI dan nilai-nilai dasar perhimpunan. Visi BSMI adalah lembaga nasional yang berkhidmat dalam bidang kesehatan dan sosial di Indonesia dan bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan di tingkat nasional, regional dan internasional. 

"Sebab itu ada nilai-nilai kemanusiaan BSMI yang universal. Bukan hanya berkiprah di wilayah nasional tapi juga berperan aktif dalam upaya kemanusiaan di kancah internasional," ungkap Djazuli. 

Sementara tujuan BSMI hadir adalah memasyarakatkan lambang dan gerakan Bulan Sabit Merah. Lantas, melindungi kehidupan akibat konflik dan situasi lain dan mencegah penderitaan dengan meningkatkan dan menguatkan hukum-hukum kemanusiaan dan prinsip-prinsip kemanusiaan universal.

"Tugas kita juga untuk memberikan pelayanan terbaik bagi kemanusiaan dan perdamaian, menjalin kerjasama dengan lembaga kemanusiaan dan lembaga lainnya di tingkat nasional, regional, dan internasional dalam mencapai tujuannya dan meringankan penderitaan sesama manusia apa pun sebabnya dengan tidak membedakan agama, bangsa, suku bangsa, golongan, warna kulit, jenis kelamin, dan bahasa," sebut Djazuli. 

Sekjen M Rudi lantas menguatkan tentang klinik BSMI Klaten harus memiliki satu brand yang kuat yang bisa menjadi rujukan bagi masyarakat di Klaten dalam peningkatan kualitas kesehatan.