Ikut Jadi Korban Banjir, Relawan BSMI Tetap Bantu Warga 

Ikut Jadi Korban Banjir, Relawan BSMI Tetap Bantu Warga 

Serang -- Hujan deras yang mengguyur Kota Serang sejak Sabtu (16/2) malam hingga Minggu (17/2) dinihari menyebabkan beberapa perumahan di Kota Serang terendam banjir.

Tak luput salah satu titik lokasi banjir yang menggenang adalah komplek perumahan Taman Ciruas Permai tempat sekretariat BSMI Kab. Serang berada. Meski di lokasi sekretariat banjir tidak begitu tinggi, namun di rumah beberapa relawan Bulan Sabit Merah Indonesia - BSMI yang berada di kompleks tersebut turut terkena banjir setinggi lutut.

Edy Salah satu relawan BSMI yang terendam banjir terlihat turut aksi BSMI Kab. Serang dalam menyediakan makanan siap saji bagi warga sekitar. 

Meski menjadi korban banjir namun jiwa relawan Edy tak sedikitpun menampakkan keluhan. Dengan semangat beberapa Relawan BSMI Kab. Serang mensuplai logistik kepada warga.

Kegiatan BSMI dalam penanganan bencana di Ciruas ini langsung di komandoi oleh dr. Hendi Ketua BSMI Kab. Serang. Beberapa warga yang di temui nampak gembria dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang BSMI berikan kepada mereka.

"Ini merupakan banjir yang cukup parah. Daerah yang biasanya tidak terkena pada kali ini terimbas juga. Seolah-olah kontur tanah seperti mengalami penurunan. Bisa juga karena kebiasaan buruk warga yang membuang sampah sembarangan," ujar warga yang enggan disebut namanya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun sedikitnya terdapat belasan titik banjir, diantaranya di jalan jenderal ahmad yani tak jauh dari rumah dinas Gubernur Banten, kawasan Ponpes Daar Al Ilmi Cikulur, Komplek Untirta tergenang banjir setinggi pinggang orang dewasa, Perumahan Taman Angsoka Kasemen, Lingkungan Rau Timur, Lingkungan Cinanggung RT 006, Lingkungan Pejaten RT 03 RW 09.

Kemudian di Lingkungan/Desa Kiara, Kecamatan Walantaka, Kp. Kenari Kasemen, Lingkungan Perintis 3, Perumahan Grand Sutera, Bumi Mutiara Serang, perumahan Banjar Agung dan Bilangan Warung Pojok Kota Serang.