IBI dan P3DI Malut Juga BSMI Ternate Silaturahmi Dengan Santri Tahfis Qur’an Al-Falah

IBI dan P3DI Malut Juga BSMI Ternate Silaturahmi Dengan Santri Tahfis Qur’an Al-Falah

Ternate -- Dalam melaksanakan program bakti sosial organisasi profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Perempuan Peduli Pembangunan Daerah Indonesia (P3DI) Provinsi Maluku Utara serta Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Ternate melakukan silaturahmi dengan para santri Tahfis Qur’an Al-Fatah Ternate.

Pada pelaksanaan kegiatan silaturahmi tersebut juga sekaligus dengan menyerahkan bantuan kepada para santri serta membantu pembangunan Masjid yang sementara dibangun oleh Pondok Pesantren Al-Falah Ternate yang memiliki jumlah santri sebanyak 120 orang.

Ketua IBI dan P3DI Provinsi Maluku Utara yang juga Ketua BSMI Kota Ternate Hj. Rosdiana Turuy kepada RRI Kamis (8/10/2020) mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini sebagai rasa kepedulian agar para santri merasa lebih dekat para ibu dari organisasi profesi yang ada di K0ta Ternate.

”Silaturahmi yang kami laksanakan agar para santri dapat merasa senang dan juga merasa dipedulikan serta dekat dengan para ibu dari organisasi profesi ini,” Ungkap Hj. Rosdiana Turuy.

Walaupun para santri ini orang tua mereka jauh kata Hj. Rosdiana Turuy, akan tetapi mereka akan selalu merasa dekat dengan para ibu, apalagi para santri ini merupakan pelanjut tongkat estafet dari para ustad dan ulama lainnya, sehingga harus selalu diberikan perhatian.

Ketika melakukan silaturami juga dilakukan penyerahan bantuan berupa sembako diantaranya beras, gula, daun teh, susu, minyak kepala serta beberapa kebutuhan lainnya.

Disamping itu juga diberikan pula bantuan berupa besi beton sebanyak 65 staf untuk membantu pelaksanaan pembangunan Masjid yang sementara dikerjakan di Pesantren Tahfis Qur’an Al-Fatah Ternate.