Dukung Target Pengujian Massal, RS Lapangan BSMI akan Layani Uji Swab

Dukung Target Pengujian Massal, RS Lapangan BSMI akan Layani Uji Swab

Jakarta -- RS Lapangan BSMI untuk Covid-19 akan melengkapi layanan dengan test SWAB untuk pemeriksaan hasil yang lebih akurat. Direktur RS Lapangan BSMI dr. Jupriah, M. Biomed menyebut saat ini RS Lapangan sudah melakukan pemeriksaan berbasis rapid test.

"Kita akan melengkapi dengan test swab harapannya bisa membantu target untuk pemeriksaan uji swab secara massal sehingga bisa lebih akurat dalam penanggulangan Covid-19 yang trennya masih tinggi di Indonesia," papar Jupriah di RS Lapangan BSMI yang berdiri di Halaman RSU Al Fauzan Jakarta Timur, Kamis (28/5/2020)

Jupriah mengatakan, RS Lapangan BSMI akan mendukung target Pemerintah Pusat maupun Provinsi DKI Jakarta untuk memperbanyak uji swab dalam penanganan Covid-19.

"Kita akui kita masih kekurangan dalam melakukan uji swab secara rasio nasional. Sebab itu, RS Lapangan BSMI untuk Covid-19 siap melakukan uji swab untuk mengejar jumlah sampling berdasarkan rasio jumlah penduduk. Dengan hasil yang akurat kita harapkan kebijakan yang muncul untuk penanganan Covid-19 pada akhirnya lebih efektif," ungkap dia.

Jupriah menyebut, sejak melakukan rapid test di RS Lapangan belum ada pasien yang reaktif. RS Lapangan, ujar dia, menerima rujukan untuk melakukan rapid test dari Puskesmas dan siap melakukan rujukan ke RS penanganan Covid-19 jika pasien menunjukkan gejala reaktif.

Jupriah menyebut RS Lapangan BSMI juga menyediakan surat keterangan bebas Covid19 bagi pelaku perjalanan dengan rangkaian test standar yang telah disiapkan. 

"Kami juga melengkapi dengan fasilitas laboratorium lengkap bukan hanya untuk rapid test. Layanan rujuk ke RS Rujukan Covid-19 juga dilakukan dengan protokol penanganan Covid-19 dengan ambulans bertekanan negatif," papar Jupriah.