Cegah Penyebaran Covid-19 BSMI Sumut Sterilisasi Fasum, Mesjid dan Rumah Warga

Cegah Penyebaran Covid-19 BSMI Sumut Sterilisasi Fasum, Mesjid dan Rumah Warga

MEDAN -Terkait makin merebaknya penyebaran virus Corona (covid-19) Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) turut aktif berpartisipasi mencegah terjadinya penyebaran virus secara luas dengan melakukan sterilisasi penyemprotan disinsfektan ke fasilitas umum, mesjid dan rumah warga Jumat (20/3/2020) Masjid Arrahman, Masjid Nurul Muslimin Juanda dan Rumah-rumah warga sekitarnya.

“Ini adalah salah satu langkah penting yang kami lakukan. Sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona di tengah tengah masyarakat yang semakin hari semakin khawatir,” jelas Hendrik Sekretaris Umum BSMI Sumatera Utara.

Diungkapkannya, penyemprotan yang dilakukan sejumlah tim BSMI difokuskan di fasilitas umum (Fasum), masjid dan rumah-rumah warga di sekitarnya. “Dengan penyemprotan di beberapa fasilitas umum, kita mengharapkan warga lebih siap dalam menghadapi penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, BSMI mendapatkan permintaan dari sejumlah warga yang menginginkan fasilitas-fasilitas umumnya dilakukan penyemprotan. Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat jika ada tempat yang ingin di sterilisasi agar bisa menghubungi BSMI Sumatera Utara.

Aksi penyemprotan ini, kata Hendrik, juga diiringi dengan pembagian Hand Sanitizer kepada Mesjid dan sebagian warga yang membutuhkan. BSMI Sumatra Utara juga mengajak masyarakat luas utk turut berpartisipasi dalam bentuk Donasi dalam hal penyediaan bahan baku disinsfektan dengan menyalurkan Donasi kemanusiaa melalui Bank Syariah Mandiri No 7066984693 a.n Bulan Sabit Merah Indonesia, Konfirmasi Donasi 085275625209