Bulan Sabit Merah Indonesia Sulsel Kirim Relawan ke Sulbar

Bulan Sabit Merah Indonesia Sulsel Kirim Relawan ke Sulbar

Makassar -- Bulan Sabit Merah Indonesia Sulawesi Selatan mengirim relawan dan bantuan ke Sulawesi Barat, khususnya ke daerah terdampak parah yaitu Kabupaten Majene dan Mamuju, Jumat 15/01/2021 malam.

Pada pengiriman gelombang pertama ini, tim BSMI Sulsel terdiri dari relawan assesment dan manajemen bantuan. Mereka bertugas memetakan masalah Di lokasi bencana dan koordinasi bantuan dari masyarakat yang dikirim melalui BSMI. Rencananya, tim ini akan disusul relawan rescue dan medis yang diberangkatkan, Sabtu 16/01/2021.

“Relawan BSMI akan bekerja bersama relawan lainnya, melakukan koordinasi dengan pihak berwenang setempat untuk proses penyaluran bantuan, rescue dan medis di sana”, jelas Basri Mahmud, Ketua BSMI Sulsel.

“Atas peristiwa yang menimpa saudara kita di Sulbar ini, kami mengajak masyarakat mengulurkan bantuannya Dalam bentuk dana. Bisa melalui No Rekening BSMI Sulsel, 0998882779. Relawan kemudian akan menyalurkannya Dalam bentuk barang kebutuhan masyarakat di sana”, terang  Mahmud menambahkan penjelasannnya.