BSMI Serahkan Bantuan Palestina Tahap I, Fokus ke Bantuan Kesehatan dan Ambulans

BSMI Serahkan Bantuan Palestina Tahap I, Fokus ke Bantuan Kesehatan dan Ambulans

Jakarta -- Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) menyerahkan donasi bantuan untuk Palestina tahap I melalui Yayasan Mercyful Hands Charity yang berkedudukan di Gaza, Palestina. 

Donasi diserahkan Ketua Umum DPN BSMI M Djazuli Ambari kepada Kepala Bagian Program Yayasan Mercyful Hands Charity)  Hasan Muhammad Al Attar yang tengah berada di Jakarta, Senin (17/5/2021). 

Djazuli menyebut, pada pemberian bantuan tahap pertama, BSMI menyerahkan 2.500 USD untuk pengadaan obat-obatan dan kursi roda bagi korban agresi Israel. Selain itu, papar Djazuli, BSMI juga menyerahkan bantuan senilai 35.000 USD untuk pengadaan ambulans pengganti ambulans milik Mercyful Hands yang ikut hancur diterjang bom Israel.

"Alhamdulillah penyerahan donasi tahap pertama dilakukan. Ini merupakan amanah dari rakyat Indonesia yang dititipkan melalui BSMI baik di pusat maupun seluruh cabang di Indonesia. InsyaAllah kita akan berikan bantuan tahap selanjutnya berkesinambungan," papar Djazuli dalam keterangannya.

Djazuli menyebut, selain di Gaza bantuan dari BSMI juga akan diberikan di Al Quds, Yerusalem dengan bekerjasama dengan lembaga terpercaya.

"InsyaAllah BSMI juga bersiap sejak sekarang mendata para dokter spesialis yang siap diberangkatkan karena Gaza sangat membutuhkan. Kita fokus pada aksi kemanusiaan sehingga kita mendesak perbatasan Gaza dibuka untuk akses bantuan kemanusiaan," tutur Djazuli.

BSMI, ujar Djazuli, juga sudah menerima surat resmi dari Kementerian Kesehatan Palestina yang mengajak kolaborasi bantuan mulai dari yang paling penting dibutuhkan masyarakat Palestina.

Hasan Muhammad mengucapkan terima kasih atas donasi rakyat Indonesia atas penderitaan warga Palestina selama ini.

"Semoga Allah SWT mengganti yang lebih baik dari apa yang diberikan rakyat Indonesia kepada masyarakat Palestina. InsyaAllah segala laporan dan dokumentasi penyaluran bantuan akan kami berikan," ujar Hasan.

Hasan memohon doa yang tak henti dari masyarakat Indonesia agar kemuliaan Al Aqsha dan Palestina secara keseluruhan bisa kembali tegak.