BSMI Lebak Bantu Evakuasi 9 Orang yang Terjebak di Goa Akibat Banjir dan Longsor

BSMI Lebak Bantu Evakuasi 9 Orang yang Terjebak di Goa Akibat Banjir dan Longsor

Lebak -- Tim Evakuasi sudah menemukan lubang tersumbatnya aliran air yang menutupi jalan keluar para korban yang terperangkap didalam lubang galian. Evakuasi pagi ini kembali dilanjutkan setelah dihentikan sementara dini hari tadi sekitar pukul 04.00 WIB.

"Harapan malam tadi para korban dapat terevakuasi semoga dapat terealisasi pada hari ini. Salam kemanusiaan tanpa batas, semoga Allah SWT memudahkan segala upaya tim Evakuasi", ujar Dahrul Effendi Relawan BSMI Kab, Lebak yang turut dalam Tim Evakuasi.

Alhamdulillah, sekitar pukul 07:00 WIB (08/12/2019) seluruh korban yang terperangkap dalam lubang galian sebanyak 9 orang telah berhasil di evakuasi dalam keadaan selamat. Haru biru mewarnai para korban karena seolah ksempatan hidup yang kedua sedang Allah persembahkan untuk 9 orang yang terperangkap selama dua hari dua malam lengkap dengan genangan air dalam kondisi mulut goa yang tertutup, gelap tanpa cahaya juga makanan.

Bahkan para korban menyampaikan bahwa mereka semua di sini sudah bilang kemungkinan meninggal, namun Allah menghendaki kehidupan lagi bagi mereka. Dan semua bersyukur hanya kepada Allah ternyata harapan itu tertuju.

Korban saat ini tengah menjalani pemeriksaan dan perawatan di Puskesmas Citorek. Dan relawan BSMI Dahrul Effendi dalam pesan singkatnya menyampaikan, "Kami Tim Medis BSMI dan Team medis Puskesmas Citorek sepakat nyatakan keadaan umum para korban dalam keadaan baik. Terima kasih Paramedice Puskesmas Citorek yang selalu siaga."

Sekitar pukul 08:42 WIB Team BSMI di lapangan sepakat untuk hari ini mengakhiri assessment dan Siaga Bencana dari Lokasi Bencana Kp. Ciusul - Citorek. "Terima kasih Dr Firman yang telah mengkoordinasikan kami dengan Team Medis di wilayah setempat. Terima kasih Ketua ⁨dr. Agus Sunardi, Sp.PK⁩ (Ketua BSMI Kab, Lebak yang selalu mensupport kami. Terima semua Relawan Tangguh BSMI yang senantiasa berdoa agar kita semua selalu Allah berikan kemudahan, " ujar Dahrul .

Info sementara dari Tanah Bencana CITOREK. Korban terdampak Banjir bandang dan tanah longsor tidak ada korban jiwa.