BSMI Kampar Kukuhkan Relawan Bekali Skill Bantuan Hidup Dasar

BSMI Kampar Kukuhkan Relawan Bekali Skill Bantuan Hidup Dasar

KAMPAR -- Bulan Sabit Merah Indonesia Cabang Kampar melakukan pengukuhan relawan, Sabtu 18 Juni 2022. Bertempat di aula gedung baru kampus Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, 20 relawan BSMi dikukuhkan langsung oleh ketua BSMI Cabang Kampar, dr Arvan Sp.OG. Hadir dalam kesempatan itu ketua BSMI Riau dr Dewi Wijaya Sp.P(K). dan Rektor UPTT yg diwakili oleh wakil rektor M. Nurman, MM. Acara yang dihadiri oleh lebih kurang 90-an calon relawan ini ditaja bersamaan dgn semiloka Bantuan Hidup Dasar.

Dalam laporannya ketua panitia Ns. Hendri Iswadi S.Kep menyampaikan bahwa acara ini disamping pelantikan relawan, juga menjaring calon relawan baru yang memiliki komitmen membaktikan dirinya untuk sosial kemanusiaan. Maka pada kesempatan ini BSMI Kampar berbagi ilmu dan keterampilan Bantuan Hidup Dasar (BHD) bagi para relawan dan calon relawan.

Dalam semiloka BHD ini akan diberikan oleh pemateri tunggal dr Kiki Prayogi Sp.An yang sekaligus ketua bidang SDM BSMI Kampar dan dokter anestesi di RSUD Bangkinang, dan bertindak sebagai moderator dr. Wira Dharma, M.K.M, Sp.KKLP.

Dalam laporannya Ns Hendri Iswadi menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan UPTT dan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kampar. Dalam SK relawan yang sempat dibacakan oleh sekretaris BSMI Kampar Ns.Asna Susanti S. Kep,diketahui bahwa ketua umum HMI Kampar adalah sekaligus koordinator relawan BSMI Kampar.

Dalam sambutannya ketua BSMI Kampar dr Arvan Sp.OG juga berharap dengan keberadaan BSMI diKampar bisa ikut memberikan konstribusi pembangunan Kabupaten Kampar, terutama membantu pemerintah dalam kerja kerja sosial kemanusiaan. Dr Arvan, yang juga mantan ketua IDI Kampar 2014 – 2017 ini berharap BSMi dapat bersinergi dengan banyak stake holder terkait untuk mambantu masyarakat dalam banyak masalah sosial lainnya.

Rektor UPTT melalui wakilnya menyampaikan siap bersinergi dgn BSMI dan mengadakan MoU agar kegiatan BSMI dapat secara resmi dijadikan sebagai sertifikat pendamping ijazah sesuai dengan jurusan pendidikan masing masing.

Ketua BSMI Riau dr. Dewi Wijaya Sp.P (K) yang membuka secara resmi workshop BHD ini berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para relawan dan bagi BSMI pada umumnya. Mudah – mudahan banyak cabang dapat melakukan kegiatan seperti menyusul cabang kampar, pungkasnya.

Acara yang berlangsung singkat sampai menjelang zuhur ini terlihat sangat meriah. Para peserta antusias mendengarkan materi sampai selesai. Tanya jawab berlangsung hangat dan menarik. Para peserta begitu semangat untuk menanyakan hal hal terkait BHD. Tak lupa panitia menyediakan doorprize yang menambah semarak suasana.