BSMI Jawa Barat Periode 2021-2026 Siap Kembali Hadirkan Kerja-kerja Kemanusiaan

BSMI Jawa Barat Periode 2021-2026 Siap Kembali Hadirkan Kerja-kerja Kemanusiaan

BANDUNG -- DPN BSMI melantik pengurus BSMI Provinsi Jawa Barat dan BSMI di tingkat kota/kabupaten se-Jawa Barat, Ahad (5/12). Ketua Umum DPN BSMI, M Djazuli Ambari mengatakan Jawa Barat termasuk yang memiliki banyak cabang di tingkat kota/kabupaten.

Sebab itu, BSMI Jabar memiliki potensi untuk memperkenalkan BSMI pada masyarakat umum secara lebih luas khususnya di Jawa Barat.

"Kerja-kerja BSMI di Jawa Barat sudah lama, dengan kembali SK pelantikan untuk periode 2021-2026 ini harus menjadi semakin kuat dalam bergerak," ujar Djazuli.

Ia berharap BSMI jabar bisa lebih solid dan teratur dalam bergerak. Menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah daerah di masing-masing wilayah.

"Terus tingkatkan kinerja dengan spirit pakta integritas yang baru saja kita baca bersama. Harapannya untuk memperkenalkan lambang dan gerakan BSMI di Jabar lebih mudah dan lebih sukses perjuangan kita," sebut alumnus pendidikan Lemhanas ini.

Djazuli berharap lewat kiprah pengurus BSMI bisa menjadi bekal tabungan amal yang akan dipanen di akhirat kelak. "Kerja kemanusiaan yang menjadi tabungan yang membanggakan kita semua kelak," tutur dia.

Ketua BSMI Jawa Barat dr Wizhar Syamsuri SpPD, K-GH, FINASIM mengatakan, kerja-kerja BSMI di Jawa Barat sudah banyak dikerjakan. Meski begitu bisa jadi masih ada yang kurang dan jauh dari harapan masyarakat. 

"Semoga dengan dilantiknya kepengurusan periode 2021-2026 ini bisa bekerja lebih giat sehingga memenuhi tugas kita di bidang sosial kemanusiaan," tutur Wizhar.

Wizhar menyebut ujian bangsa Indonesia termasuk di Jawa Barat tengah tinggi. Lewat berbagai musibah termasuk pandemi. Sebab itu BSMI harus mengukuhkan diri menjadi satu lembaga yang peduli terhadap kemanusiaan. 

"Kita harus menjawab harapan masyarakat terutama dalam menghadapi ujian dan mereka yang sudah mempercayakan banyak bantuan melalui BSMI," tutur dia.

SUSUNAN DEWAN PENGURUS
PERHIMPUNAN BULAN SABIT MERAH INDONESIA
PROVINSI JAWA BARAT
PERIODE 2021 – 2026

Penasehat : 1. Dadang Rukanta, dr, Sp.OT, MKes.,FICS
2. Kusman Ibrahim, S,Kp.,MNS.,Ph.D
3. Sony Suhandono, M.Sc., PhD

Ketua : Wizhar Syamsuri, dr, SpPD, K-GH, FINASIM
Sekretaris : Guntur Septapati, dr.,MMRS
Bendahara : Nanik Aryani Putri.,S.Tr.AK.,M.S.Farm
I. Bidang Pengembangan SDM : 1. Ir. Risa Maharani Alissa
2. Anita Asmara, dr
II. Bidang Pelayanan : 1. Doddy Taufik Akbar, S.ST
: 2. Reni Nuraini, SKM

III. Bidang Penanggulangan Bencana : 1. Eka Budi, dr, SpBS, FINPS
2. Hilman Bukhari, SPdI, MM
IV. Bidang BSMR : Mustapa, MKep.Ns
V. Bidang Humas & Fundraising : Hendri Susiyanto, AMd
VI. Koordinator Regional
Koordinator Regional 1 : R. Dany Erlangga, dr, SpBS
Koordinator Regional 2 : Munifah, dr
Koordinator Regional 3 : Widiyanto, SSi
Koordinator Regional 4 : Rudi Kurniawan, SKep, MKep