BSMI Gorontalo Dilantik untuk Kerja Kemanusiaan di Sulawesi dan Nasional

BSMI Gorontalo Dilantik untuk Kerja Kemanusiaan di Sulawesi dan Nasional

Gorontalo -- Dewan Pengurus Nasional (DPN) BSMI melantik Pengurus BSMI Provinsi Gorontalo di Graha Mufida, Gorontalo, Sabtu (12/10). Terpilih mengemban amanah sebagai Ketua BSMI Provinsi Gorontalo Dr. Zuhriana K. Yusuf, MKes.

Ketua Umum BSMI Djazuli Ambari memberikan SK dan menandatangani berita acara pelantikan. Djazuli mengucapkan selamat atas pelantikan BSMI Provinsi Gorontalo sebagai awal kerja-kerja kemanusiaan. Ia berpesan agar pengurus BSMI terus menjaga keikhlasan dan sikap profesional dengan tetap bekerja sesuai tupoksi masing-masing.

Djazuli berpesan agar BSMI Provinsi Gorontalo tidak hanya bekerja dalam bidang kemanusiaan untuk permasalahan di Gorontalo tapi juga bergerak untuk kerja kemanusiaan di Sulawesi dan Nasional.

"Bersinergi dengan Pemda Gorontalo dan lembaga profesi serta organisasi masyarakat lainnya dalam kerja-kerja kemanusiaan. BSMI Provinsi harus mendirikan dan mengembangan BSMI Kota dan Kabupaten di Gorontalo untuk menyebarkan kerja kemanusiaan," papar dia.

Asisten 3 Gubernur Gorontalo Sukri Gobel menyampaikan BSMI sudah mapan sebagai organisasi dengan struktur yang lengkap dari pusat sampai daerah. Ia juga sudah melihat kiprah BSMI baik di level nasional dan internasional.

Ketua MPA DR, Dr Basuki Supartono menyampaikan jika tugas kemanusiaan ke depan akan semakin berat. BSMI harus siap menjalankan amanah tersebut. "Siapkan tanggung jawab yang besar untuk menjemput tugas kemanusiaan yang semakin kompleks," ujar dia.

Pada acara pelantikan tersebut juga dihadiri Ketua MUI Provinsi Gorontalo Abdurrahman Abubakar Bachmid Lc,  Gubernur diwakili Asisten 3 Sukri Gobel, ST, MSi, Ketua IDI Gorontalo, Ketua PW Salimah, Ketua BKOWI dan Ketua PD Aisyiyah. Acara kemudian dilanjutkan dengan Bedah Buku Acara  Bedah Buku Jejak Kisah Relawan Kemanusiaan.