BSMI Gorontalo dan Prodi Kedokteran UNG Sigap Salurkan Bantuan untuk Ratusan Korban Banjir

BSMI Gorontalo dan Prodi Kedokteran UNG Sigap Salurkan Bantuan untuk Ratusan Korban Banjir

Gorontalo -- BSMI Gorontalo bersama Program Studi Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Peduli Bencana terjun ke daerah terdampak banjir di Desa Diloniyohu, Kecamatan Boliyohuto, Gorontalo pada Sabtu (7/3/2020).

Ketua BSMI Gorontalo dr. Zuhriana K. Yusuf mengatakan pihaknya bersama Prodi Kedokteran UNG Peduli Bencana menyalurkan 100 paket sembako kepada warga terdampak.

Warga yang rumahnya kebanjiran juga membutuhkan perlengkapan sehari-hari di tengah kepungan banjir.

"Selain 100 paket sembako kami salurkan pakaian layak pakai, pembalut, pampers, snack dan pakaian dalam. Tim relawan juga
membantu membersihkan kantor yang terkena banjir," papar Zuhriana dalam keterangannya di Gorontalo.

Zuhriana mengatakan, pihaknya juga menggelar layana kesehatan gratis bagi warga terdampak. Sebab, kadang bencana banjir memberikan dampak ikutan yakni adanya beberapa penyakit yang timbul.

"Pengobatan gratis diikuti 105 pasien. Aksi kemanusiaan ini merupakan salah satu fokus kerja BSMI, yang bersinergi dengan Kedokteran UNG yang keunggulannya adalah Kegawatdaruratan Bencana," ungkap Zuhriana.

Ia pun berharap agar bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban korban banjir. BSMI Gorontalo, papar dia, siap untuk terus berkontribusi dalam aksi kemanusiaan dan bersinergi dengan semua pihak.

"Semoga bermanfaat dan meringankan beban bagi masyarakat yang menjadi korban banjir. Dan kami siap berkontribusi  untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan selanjutnya, mengusung slogan BSMI, Selamatkan Satu Jiwa Sambung Seribu Asa," kata Zuhriana.