BSMI Didukung MTT dan PT Badak LNG Salurkan Bantuan Kesehatan dan Sembako Korban Banjir dan Longsor Garut

BSMI Didukung MTT dan PT Badak LNG Salurkan Bantuan Kesehatan dan Sembako Korban Banjir dan Longsor Garut

Garut -- Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dengan dukungan Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) dan PT Badak menggelar pelayanan kesehatan dan pembagian sembako bagi korban banjir bandang dan longsor di Garut. 

Bantuan pelayanan kesehatan diberikan di kampung Nengewer, Desa Cikondang, RT 04 RW 13 Kec Cisompet, Kabupaten Garut.

Wakil Ketua Penanggulangan Bencana BSMI Jabar Hilman Bukhori mengatakan banjir bandang yang mengakibatkan longsor di wilayah tersebut mengakibatkan enam rumah dan 1 mushala rusak berat serta tiga rumah lainnya rusak ringan.

Hilman menuturkan dalam aksinya, BSMI menggandeng Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kab Garut dan UPT Puskesmas Cisompet.

"Bantuan kesehatan dan obat-obatan yang paling urgen maka kita melakukan program bantuan pelayanan kesehatan. Ada 125 pasien dari balita, dewasa dan orang tua yang mendapatkan layanan," kata Hilman dalam keterangannya di Garut.

Sekretaris Jenderal BSMI Muhammad Rudi menyebutkan BSMI membawa delapan anggota tim medis dan empat tim logistik. Selain bantuan layanan kesehatan, BSMI juga membawa bantuan logistik berupa beras dan makanan tambahan untuk anak-anak.

"Laporan yang masuk selain kebutuhan kesehatan juga kebutuhan makanan tambahan untuk anak-anak. Semoga bisa membantu para penyintas," ungkap dia.

Rudi menyebutkan, medan menuju lokasi longsor cukup sulit. Jalur perjalanan tidak bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi atau ambulans. 

"Butuh perjuangan untuk sampai ke titik lokasi, artinya kondisi di wilayah tersebut sangat membutuhkan bantuan. Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan amanahnya," ujar Rudi.

Kepala Desa Cikondang Babang Ganedi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya. Ia menyebut bantuan kesehatan dan logistik tersebut sangat dibutuhkan warganya yang terkena musibah.

"Terima kasih kepada BSMI atas bantuan yang diberikan kepada warga kami yang terkena musibah. Alhamdulillah bantuan tersebut sangat dibutuhkan warga," kata Babang.