BSMI dan Merciful Hands akan Roadshow Kabarkan Kondisi Palestina Terkini

BSMI dan Merciful Hands akan Roadshow Kabarkan Kondisi Palestina Terkini

JAKARTA -- Perwakilan Lembaga Kemanusiaan Dunia Merciful Hands Charity Hassan Abu Khalil dan Muhammad Jalal silaturahim ke Markas Besar Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Jakarta.

Dua orang perwakilan NGO dunia yang memilili salah satu fokus program di Palestina ini langsung disambut Ketua MPA BSMI Dr dr Basuki Supartono, Ketua Umum DPN BSMI M Djazuli Ambari dan Sekjen BSMI Muhammad Rudi. 

Hassan mengatakan, kerjasama Merciful Hands dengan BSMI telah berlangsung dengan baik. Hal ini ditandai dengan beberapa program kemanusiaan di Palestina termasuk pelayanan kesehatan dan bantuan ambulans. 

"Kita berharap BSMI bisa terus memberikan dukungan kepada Palestina. Khususnya dukungan bantuan di bidang kesehatan seperti alat kesehatan, obat-obatan dan ambulans," papar Hassan.

Ia menambahkan, saat ini program yang paling dibutuhkan di Palestina yaitu pembangunan Rumah Sakit Rafa dan medical bag yang berisi perlengkapan P3K untuk persiapan apabila terjadi agresi militer dari Israel. "Kesiapan ini amat penting karena serangan bisa terjadi kapan saja di Palestina," tutur dia.

Djazuli mengaku bersyukur bisa terus menjalin silaturahim dengan perwakilan Merciful Hands secara langsung di Indonesia. 

Ia menyebut akan berkomunikasi dengan banyak pihak agar masyarakat Indonesia bisa mendapatkan informasi terkini di Palestina.

"BSMI dan Merciful Hands akan ke beberapa kota di Indonesia untuk menyebarkan informasi terkini tentang Palestina sekaligus menyebarkan semangat kepedulian terhadap bumi Al Quds," ungkap dia.

BSMI, papar Djazuli, akan bekerjasama dengan Merciful Hands untuk pengiriman alat kesehatan dan obat-obatan yang telah dipersiapkan untuk Palestina.