BSMI Berkunjung ke Ketua DPRD Mantabkan Aksi Sosial Kemanusiaan di Sumbawa

BSMI Berkunjung ke Ketua DPRD Mantabkan Aksi Sosial Kemanusiaan di Sumbawa

SUMBAWA -- Pengurus Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kabupaten Sumbawa laksanakan silaturrahmi kepada Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Senin (29/8/2022). Rombongan yang dipimpin oleh Dr Yogi tersebut diterima dengan gembira dan penuh rasa kekeluargaan oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq di Ruang kerjanya.

Dalam kesempatan tersebut dr. Yogi Pratama Mustaram memperkenalkan beberapa personil BSMI Kabupaten Sumbawa sekaligus menyampaikan program kerjanya. 

"Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) adalah sebuah organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan. Kiprahnya sudah ada sejak tahun 2002, dan  Organisasi  Perhimpunan Bulan Sabit Merah Indonesia disahkan melalui Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada Tahun 2008. Walaupun berusia jauh dari pendahulunya Palang Merah Indonesia, BSMI memiliki peran dibidang kemanusiaan, hadir dengan gagasan baru dan bahkan aktif di dunia internasional" Terang dr Yogi Ketua BSMI Kabupaten Sumbawa.

"Kami BSMI Sumbawa  insya Allah sudah membuat program kerja (Proker) jangka pendek, jangka menengah dan  jangka panjang," ucap dr Yogi.

Salah satu Proker kami adalah kegiatan Bhakti sosial (BakSos) di berbagai kecamatan dan penyuluhan di tingkat sekolah sekaligus masyarakat. Dan pada prinsipnya kami BSMI Sumbawa siap memberikan pelayanan untuk masyarakat, sesuai dengan motto BSMI yaitu Care For Life. jelasnya.

Harapannya dengan adanya dukungan dari Pemda, apa yang menjadi niatan sekaligus Proker BSMI Sumbawa, pastinya akan lebih maksimal terlaksana, sesuai dengan  jargon yang selalu terpatri di anggota BSMI adalah  BSMI ada untuk Indonesia, BSMI ada untuk Sumbawa," pungkasnya. 

Atas hal tersebut, Ketua DPRD  Sumbawa Abdul Rafiq merespon positif dan sangat bergembira dengan kiprah mulia BSMI dibidang sosial, kesehatan dan kemanusiaan.  

"Kami sangat senang  dan mengapresiasi adanya BSMI di Sumbawa. Kami berharap organisasi BSMI bisa lebih berperan aktif dan memberi manfaat yang lebih untuk masyarakat Sumbawa, di seluruh kecamatan tidak hanya di dalam kota saja," ungkap Rafiq suami dari dr. Selvi ini. 

Kemudian lanjutnya, dengan banyaknya tenaga kesehatan yang tergabung dan beraneka macam dan   variasinya juga, itu menjadi nilai lebih juga untuk lebih saling melengkapi dalam berkegiatan sosial kemasyarakatan. 

"Saya usul dan sarankan, cobalah BSMI berkegiatan juga di sekolah-sekolah,  setidaknya memberikan pemahaman atau  penyuluhan tentang kesehatan reproduksi dan bahaya narkoba,  karena hal itu sangat menjadi perhatian juga saat ini di Sumbawa," ajak Rafiq yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa ini.

"Prinsipnya Kami Pemerintah sangat bangga adanya BSMI dan kami siap mendukung langkah-langkah  BSMI dalam berkegiatan di masyarakat. karena dengan  berkolaborasi, akan sangat membantu untuk saling melengkapi dan bisa memberikan hasil yang maksimal," pungkasnya.