BSMI Banjarmasin Bantu Jemput Jamaah Haji yang Idap Stroke

BSMI Banjarmasin Bantu Jemput Jamaah Haji yang Idap Stroke

BANJARMASIN -- Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menjemput salah satu jamaah haji asal Provinsi Kalimantan Selatan yang mengidap penyakit stroke di bandara Samsudin Noor, Kalimantan Selatan, Senin (22/08).

Ketua BSMI Kalsel dr Arif Nur Widodo mengatakan, dalam kegiatan pelayanan ambulans, Sarana Amal dan Bsmi Kota Banjarmasin melaksanakan salah satu pelayanannya yaitu penjemputan pasien yang merupakan salah satu jamaah haji asal Provinsi Kalimantan Selatan yang sedang mengidap penyakit stroke.

Arif menyebut, jamaah haji tersebut mengalami stroke saat menjalakan ibadah haji.  Jamaah tersebut sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Madinah dan pulang ke Kalimantan Selatan tidak bersama rombongan jamaah haji lainnya.

"Dikarenakan beliau harus dirawat beberapa hari di rumah sakit, jadi beliau hari Senin tanggal 22 Agustus 2022 baru bisa dipulangkan, dan tim BSMI Kota Banjarmasin menjemput beliau di bandara Samsudin Noor Kalimantan Selatan," papar Arif.

Arif menjelaskan, Tim BSMI Banjarmasin berkordinasi dengan pihak bandara agar dapat memasuki lapangan bandara dan itupun dengan penjagaan yang ketat dari pihak bandara. 

"Evakuasi dan pemindahan jamaah haji tersebut alhamdullilah bisa berjalan lancar. Tim pun bergegas langsung mengantarkan jamaah haji tersebut ke fasilitas rumah sakit yang berdasarkan perintah rujukan rumah sakit sebelumnya untuk perawatan lanjutan," terang Arif. 

Ia menerangkan, pelayanan kesehatan ini dilaksanakan untuk memabantu masyarakat dengan pelayanan gratis yang dilakukan oleh BSMI Kota Banjarmasin yang bekerja sama dengan Sarana Amal.

"Dalam kesempatan tersebut salah satu keluarga jamaah haji tersebut yang ikut membantu evakusi dan pemindahan jamaah haji tersebut ke mobil ambulans menyampaikan Alhamdulilah tim dari BSMI Kota Banjarmasin bisa membantu keluarga kami untuk perawatan lanjutan agar keluarga kami yang lainnya bisa menjenguk beliau dan merawat beliau setelah sampai di Kota Banjarmasin," ungkapnya.