BSMI Audiensi dengan BPBD Gorontalo, Siap Bermitra dalam Penanggulangan Bencana

BSMI Audiensi dengan BPBD Gorontalo, Siap Bermitra dalam Penanggulangan Bencana

GORONTALO -- BSMI Provinsi Gorontalo silaturahim dan audiensi ke BPBD Provinsi Gorontalo pada Jumat (5/3/2020). Rombongan BSMI Gorontalo terdiri dari Ketua BSMI Gorontalo dr. Zuhriana K. Yusuf didampingi Ketua Departemen Tanggap Bencana dan Humas BSMI Gorontalo. 

Zuhriana menyebutkan tujuan audiensi ke BPBD Gorontalo adalah memperkenalkan jika BSMI sudah hadir di Provinsi Gorontalo. Selain itu, ujar dia, BSMI siap bekerjasama dan bermitra dengan BPBD dalam penanggulangan bencana.

"Kami silaturahim, memperkenalkan diri bahwa BSMI sudah hadir di Gorontalo. Selanjutnya kami siap bermitra dan bersinergi dengan BPBD dalam penanggulangan bencana. InsyaAllah komponen di BSMI mendukung penuh BPBD dalam program-program penanggulangan bencana," ujar dia.

Kedatangan BSMI Gorontalo langsung disambut Ketua BPBD Provinsi Gorontalo Sumarwoto. Ia menyambut baik kehadiran BSMI dan senang untuk bisa bermitra dengan BPBD.

Sejak dilantik pada Oktober tahun 2019, BSMI Gorontalo sudah melakukan beberapa aksi kemanusiaan. Teranyar, BSMI Gorontalo bersama dengan Prodi Kedokteran UNG menyalurkan bantuan sembako, pakaian layak pakai dan pemeriksaan kesehatan yang menerjang puluhan desa di Gorontalo awal bulan Maret 2020 ini.