80 Warga Nikmati Layanan Kesehatan Gratis Yayasan Masjid Sadar dan BSMI Bali

80 Warga Nikmati Layanan Kesehatan Gratis Yayasan Masjid Sadar dan BSMI Bali

Bali -- Rabu (25/12) pagi, puluhan warga masyarakat Kelurahan Sesetan, Denpasar mendatangi areal parkir Masjid Sadar di Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan, Denpasar Bali tempat Pelayanan Kesehatan Gratis. Layanan Kesehatan yang diselenggarakan Masjid Sadar ini bekerjasama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Provinsi Bali.

“Layanan Kesehatan gratis ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Pengurus Yayasan Masjid Sadar. Tahun-tahun lalu, kami menyelenggarakan khitanan massal dan donor darah,” ungkap H. Yusuf, Ketua Yayasan Masjid sadar dalam kata sambutannya.  Diharapkannya, kegiatan ini bisa berlangsung rutin dan memberi kemanfaatan bagi warga sekitar.

Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Provinsi Bali menyediakan berbagai layanan kesehatan pada kegiatan tersebut. Layanan dokter umum dan dokter gigi, konsultasi gizi, pemeriksaan tensi, gula darah, asam urat, dan kolesterol serta layanan farmasi.

“Alhamdulillah, BSMI Bali mendapat sambutan yang baik dari warga masyarakat Bali.  Dukungan tokoh masyarakat Bali kepada BSMI Bali juga cukup besar. Di antaranya dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali, Forum kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bali, PWNU Bali, PW Muhammadiyah Bali dan ormas Islam lainnya,” kata Ketua BSMI Provinsi Bali, Dr. Badrut Tamam di sela acara tersebut.

Tamam mengatakan, BSMI Bali ingin menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dalam membantu masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan kesehatan. “Beberapa donatur juga telah turut membantu kegiatan-kegiatan yang diselenggaraan BSMI Bali,” imbuhnya.   

Kegiatan Layanan Kesehatan gratis yang diselenggarkan Yayasan Masjid sadar yang menggandeng BSMI Bali berakhir menjelang Dzuhur. Sebanyak 80 pasien telah ditangani dalam layanan ini. Pengunjung layanan kesehatan merasa puas dengan kegiatan tersebut.

“Semoga rutin dilakukan, agar dapat mengontrol kesehatan dan beribadah dengan baik,” harap Basuki, Imam Masjid Sadar.