20 Tahun BSMI, Jaga Spirit Keikhlasan

20 Tahun BSMI, Jaga Spirit Keikhlasan

JAKARTA -- Pada usia 20 tahun, Relawan BSMI harus terus menjaga spirit keikhlasan dalam kerja-kerja kerelawanan. Ketua Majelis Pertimbangan Nasional (MPN) BSMI dr.Agoes Kooshartoro, Sp.PD-KKV  mengingatkan agar semua relawan kembali mengingat saat 20 tahun lalu BSMI dideklarasikan.

"Kita jadikan pengingat bagi kita saat 20 tahun lalu KH Amidhan meresmikan BSMI di Masjid Al Azhar, apa semangatnya? sebaik-baik manusia adalah yang paling baik kepada manusia," ujar dr Agoes. 

dr Agoes mengatakan, selain spirit bermanfaat bagi orang lain semangat yang harus selau diperkuat oleh relawan adalah meningkatkan kepahaman. 

"Setiap kita memulai aktivitas dengan kepahaman. Lewat kepahaman tentang apa itu kemanusiaan apa itu perdamaian ini harus diingatkan kepada seluruh relawan BSMI yang sudah hampir ada di seluruh Indonesia," kata dia.

dr Agoes mengungkapkan, lewat pemahaman akan melahirkan keikhlasan, kemudian dari keikhlasan juga akan melahirkan amal. 

"Menghayati humanisme itu sangat penting sehingga dari kepahaman akan menimbulkan keikhlasan dalam kerja serta menimbulkan amal pada akhirnya. Semoga dengan usia 20 tahun BSMI selalu diberikan keberkahan dalam amal," ungkap dr Agoes. 

Ketua Umum DPN BSMI M Djazuli Ambari menambahkan, nikmat usia 20 tahun bagi BSMI adalah spirit meraih kemenangan untuk mewujudkan kemanusiaan yang lebih baik di kancah nasional maupun internasional.

"20 Tahun lalu BSMI hadir sehingga hari ini terus bertambah relawan, pengurus dan harapan masyarakat serta kepercayaan dari publik sehingga apa yang dilakukan BSMI akan lebih baik dan berkembang," kata Djazuli.

Alumni Lemhanas RI ini mengungkapkan, hadirnya keberkahan dalam organisasi saat semua organ yang ada di dalamnya bergerak simultan. 

"Ada pepatah jika bergerak maka berkah. Maka relawan BSMI senantiasa bergerak dan dalam kondiri yang ikhlas dan siap siaga sehingga mudah-mudahan mendapatkan keberkahan," katanya. 

Djazuli juga mengajak semua relawan BSMI untuk bersyukur atas nikmat usia 20 sebab hingga kini organisasi terus eksis dan terus bermanfaat karena Allah SWT. 

"Semangat untuk bangkit meraih kemenangan, kalau kita ikhlas membantu sesama hanya karena Allah SWT maka BSMI bisa menjadi besar. Kita sebagai relawan menjadi orang-orang besar di tengah masyarakat," ungkap Djazuli. 

Djazuli mengungkapkan saat ini juga saat terjadi gempa di Mamuju Sulawesi Barat, tim BSMI Mamuju juga langsung bergerak ke lokasi untuk memastikan aksi kemanusiaan yang paling tepat dilakukan. 

"Kami sampaikan duka untuk bencana di Mamuju, relawan BSMI juga sudah bergerak dan mudah-mudahan bisa membantu korban bencana di Sulawesi. Kita juga sampaikan duka cita mendalam kepada putra Gubernur Jawa Barat ananda almarhum Emeril Khan Mumtaz, semoga husnul khatimah," ungkap dia.