Bahaya!! Gaza Utara Butuh Bantuan

by bsmi / 04 Dec, 2023

Gaza -- Setelah gencatan senjata, bantuan dari Rafah sempat masuk ke Gaza Selatan. Namun, nasib berbeda dialami oleh penduduk Gaza Utara. 

Bantuan dari selatan tidak bisa mencapai warga di Gaza Utara karena terputusnya akses.Penerima Beasiswa BSMI dr Mohammed yang saat ini di wilayah Beit Hanoun Gaza Utara menuturkan kondisi di Gaza Utara lebih mengerikan dibandinkan yang tampil di media. 

"Makanan tidak ada, karena masih belum boleh masuk bantuan ke Gaza Utara, hanya Gaza selatan yang masuk. Pada umumnya makan nasi dan minum apa saja. Air bersih jarang sekali ada. Air sumur yang tidak bersih yang harus kami minum," terang dr Mohammed kepada Sekretaris Jenderal BSMI Muhammad Rudi. 

dr Mohammed mengatakan tidak banyak yang bisa dilakukan saat ini di wilayah Gaza Utara. Ia memohon doa kepada masyarakat Indonesia agar seluruh penduduk Gaza khususnya di Utara diberikan keselamatan.

Mitra BSMI di Gaza Dr Abeer Barakat juga membenarkan kabar dr Mohammed tentang situasi di Gaza Utara. Dia dan keluarganya masih juga berada di wilayah Gaza Utara. "Kita semua masih hidup dalam situasi yang sangat mengerikan," ujar Abeer kepada Bendahara Umum BSMI dr Prita Kusumaningsih, Sp.OG.

Bahkan, kata Abeer, saking tidak adanya makanan sebagian warga mulai 'mencuri' makanan untuk bertahan hidup.