Raker BSMI Siapkan Rencana Aksi Kemanusiaan 2019

Raker BSMI Siapkan Rencana Aksi Kemanusiaan 2019

Jakarta -- Dewan Pengurus Nasional (DPN) Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) menggelar Rapat Kerja 2019 di Pusdiklat BSMI Jl. Raya Kahfi II RT.004 RW.005, Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sekretaris Jenderal BSMI Muhammad Rudi menegaskan, Raker 2019 yang digelar Selasa (5/2) ini bertujuan mengevaluasi kinerja program BSMI selama 2018 dan merumuskan program kerja 2019. 

"Raker ini juga mengacu pada target Renstra BSMI yang harus difollowup oleh Dewan Pengurus Nasional," papar Rudi dalam keterangannya. 

Rudi menerangkan, Raker 2019 BSMI dihadiri oleh Pengurus DPN dan Ketua MPA dr.Basuki Supartono, SpOT, FICS, MARS sebagai pembina BSMI.

Selain itu kita juga menyertakan 2 utusan UPT BSMI yakni Klinik PPKR BSMI Klaten dan Klinik PPKR BDMI Sigi yang baru saja diresmikan," papar dia. 

Salah satu yang menjadi fokus bahasan, kata Rudi, adalah program aksi BSMI selama 2018 yang banyak terjun ke wilayah-wilayah bencana di Indonesia. "Kita lakukan evaluasi terhadap aksi kita di gempa bumi Lombok, gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah serta tsunami di Selat Sunda," ujar Rudi.