Bupati Lombok Utara Apresiasi RSL BSMI

Bupati Lombok Utara Apresiasi RSL BSMI

Lombok -- Relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dikejutkan oleh kunjungan kerja Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) DR.H.Najmul Ahkyar, SH.MH ke Rumah Sakit Lapangan (RSL) BSMI di Desa Pemenang Barat, Lombok Utara. Kehadiran sosok nomor 1 di KLU itu disambut lansung oleh Ketua BSMI Provinsi NTB dr. Rohadi, Sp.BS dan jajaran pengurus BSMI dan Direktur RSL BSMI yang saat itu berada di lokasi.

Kondisi Rumah Sakit Lapangan yang sedang sibuk melayani pasien baik di poli, IGD dan ruang rawat inap  disaksikan lansung oleh Bupati KLU. Bahkan Najmul menyempatkan diri untuk  meninjau hingga ke ruang OK (kamar operasi) dan USG serta mendapatkan penjelasan  secara detail dari penanggung jawab RSL dr. Arounica. Najmul mengapresiasi  keberadaan RSL yang telah memberikan layanan terbaik sesuai dengan standar operasi yang dilakukan di rumah sakit besar di Jakarta.

Dalam kesempatan kunjungan itu, dr. Rohadi Sp.BS juga menjelaskan tentang tujuan dari keberadaan RSL yang terus berkomitmen membersamai masyarakat korban gempa hingga dua atau tiga bulan ke depan. Untuk selanjutnya, Rumah Sakit Lapangan Bulan Sabit Merah Indonesia akan dijadikan sebagai rumah sakit permanent yang akan melayani para pasien dhu'afa secara gratis.

Bupati KLU menyambut sumringah rencana terkait RS Dhu'afa BSMI dan berjanji akan mendukung penuh baik moral maupun materi. Kunjungan Najmul diakhiri dengan acara foto bersama bersama para relawan RSL yang tengah bertugas saat itu dan selanjutnya berpamitan setelah mengucapkan terimaksih atas kesediaan BSMI melayani dan membantu masyarakat pengungsi di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.

Beliau mengungkapkan betapa besar arti kehadiran RSL disaat kondisi darurat seperti sekarang ini dan berharap RSL bisa terus berdiri menjadi RS permanen untuk menolong korban gempa Lombok dalam masa pemulihan.[]

 

Sumber Berita: Tim RSL BSMI

Editor: Pardian Sulaiman