BSMI Masih Beri Dukungan Psikososial untuk Penyintas Tsunami Banten

BSMI Masih Beri Dukungan Psikososial untuk Penyintas Tsunami Banten

Banten -- Dukungan Psikososial BSMI Prov. Banten untuk penyintas bencana selat Sunda ini bertujuan untuk menormalisasikan kondisi psikososial para penyintas dan membangun resiliensi diri mereka dalam menghadapi situasi sulit pasca bencana.

Pada kesempatan asesmen kali ini, tim BSMI bertemu dengan Jatra selaku ketua RT 16 yang akan menjadi penanggung jawab dalam pelaksanaan dukungan psikososial ke depannya.

Asesmen dilakukan di dua tempat, Desa Lagon Kec. Sumur dan Desa Teluk Kec. Labuan. Di Desa Lagon, Tim BSMI Prov. Banten disambut hangat oleh warga di sana. Tim BSMI Prov Banten juga dipertemukan para pemuda yang kemudian akan menjadi pelopor remaja lainnya di sana untuk mengikuti program psikososial remaja BSMI.

Berikut tempat2 yang akan menjadi tempat pelaksanaan intervensi psikososial:

1) Taman Sumur
Tempatnya luas, bersih, menarik dan cukup kondusif untuk menjadi lokasi psikososil remaja yang banyak mengandung praktik parkour.

2. Musola
Cukup kondusif untuk dijadikan tempat berkumpul para orangtua, bisa untuk latihan positive self talk.

3. Pinggir Pantai
Cocok untuk lokasi psikososial anak karena indah, lapang, dan juga mengembalikan kesan positibe pantai kepada anak-anak di sana.

Kemudian kegiatan psikososial yang digelar untuk para remaja adalah basic parkour untuk pemuda-pemudi di sana yang bertempat di Taman Sumur. BSMI Prov Banten juga akan memberikan dukungan psikososial untuk anak dan orangtua.