BSMI Gelar Diklatpim Bagi Relawan Sigi, Palu dan Donggala
BSMI Gelar Diklatpim Bagi Relawan Sigi, Palu dan Donggala

BSMI Gelar Diklatpim Bagi Relawan Sigi, Palu dan Donggala

Palu -- Perhimpunan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) terus mengawal kebangkitan masyarakat Sulawesi Tengah usai diguncang gempa, tsunami dan likuifaksi beberapa waktu lalu.

Salah satu yang dilakukan BSMI adalah menggelar Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) bagi putra-putri asli Palu, Sigi dan Donggala yang digelar di Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu, Ahad (11/11).

Sekretaris Jenderal BSMI Muhammad Rudi yang menjadi pemateri utama mengatakan Diklatpim digelar untuk menindaklanjuti program-progran usai bencana.

"Kita kuatkan putra-putri Sulteng agar nantinya program paska bencana bisa terus berjalan berkisambungan dalam jangka waktu yang lama," papar Rudi.

Selain itu, papar Rudi, acara yang diikuti 55 relawan medis maupun nonmedis ini dimaksudkan untuk menguatkan organisasi BSMI di Sulawesi Tengah.

"Peserta dari berbagai profesi baik dokter, perawat, bidan dan relawan umum," papar Rudi.

Rudi menegaskan, BSMI pada setiap aksi bencana selalu menggelar aksi jangka panjang. Salah satunya adalah transformasi RS Lapangan menjadi Pusat Pelayanan Kesehatan dan Rehabilitasi (PPKR) yang berbentuk klinik permanen.

"Agar tongkat estafet pelayanan terhadap warga Sulawesi Tengah terus berjalan maka putra-putri dari Palu, Donggala dan Sigi harus didampingi dan diberikan bekal tentang BSMI," papar dia.

Bagi masyarakat yang ingin mendonasikan dananya untuk Gempa Sulteng bisa transfer ke rekening BSM 7015 119 537 a.n Bulan Sabit Merah Indonesia

Kontak Sekjen BSMI Muhammad Rudi 0812-8181-5316