BSMI

Pelatihan Relawan: Pelajari Mobil Klinik Dan Aturan Dasar

LATSAR 2012. Peserta bersiap menerima materi (30/6) di Wisma Tanah Air Jaktim. (Foto: Uci)

BSMI.OR.ID ; (Jakarta) Pelatihan Dasar Relawan BSMI Tahun 2012 memasuki pekan ke 7, kali ini peserta mendapat materi Manajemen Baksos dan Anggaran Rumah Tangga BSMI pada Sabtu (30/6).

Bakti Sosial BSMI merupakan kegiatan ujung tombak BSMI dalam pelayanan kepada masyarakat dan mitra. Peserta Latsar diarahkan memiliki pengetahuan lapangan dan prosedur tetap BSMI sehingga menyatu dalam semangat tim dan sistematisasi aksi yang tertib. Materi ini langsung diisi oleh dr prita Kusumaningsih,SpOG yang juga Dewan Pengurus Nasional BSMI. Satu hal yang ditekankan dalam Baksos BSMI adalah pelaporan sebagai akuntabilitas yang dimulai dari penandatanganan Mou, Surat Tugas, dan Laporan Pelaksanaan,

Materi lainnya adalah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Perhimpunan BSMI. ” tergabung dalam wadah BSMI mesti mengetahui AD ART BSMI minimal visi misinya dan pola regenerasi internal BSMI” ujar Abu Muhamad Ketua Panitia Latsar. Penekanan AD ART BSMI dijelaskan tentang Visi BSMI yang terbuka dengan kelompok manapun dan adanya visi untuk mencapai tujuan organsasi BSMI melalui instrumen misi-misi BSMI.

Saat Latsar BSMI juga diselingi pengasahan materi SSM (Soft System Methodology) langsung oleh Pembina BSMI dr Basuki Supartono,SpOT. Dr Basuki menekankan pola BSMI yang tersistematisasi dalam hal rencana aksi yg dimulai dari analisa masalah untuk menghasilkan solusi yang terintegrasi dan akurat. (dul)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *