BSMI

Tim Kemanusiaan BSMI untuk Wasior hingga Suriah

BSMI.OR.ID – Jakarta. Konflik Suriah belakangan telah menarik perhatian dunia. Di Indonesia sendiri, beberapa waktu yang lalu Menteri Sosial RI, Salim Segaf Al-Jufrie telah mengumpulkan lembaga-lembaga kemanusiaan untuk berperan serta dalam memberikan bantuan untuk korban konflik Suriah. Menanggapi positif hal tersebut, BSMI akan memberangkatkan tim kemanusiaan untuk Suriah. Tim ini terdiri dari relawan logistik dan relawan medis. Mereka direncanakan berangkat pada awal Maret mendatang.
Selain itu, BSMI akan kembali memberangkatkan tim kemanusiaan Palestina. Hal ini sebagai perwujudan komitmen BSMI untuk Palestina. “BSMI akan memberangkatkan tim berikutnya ke Palestina pada akhir Februari ini. Melanjutkan poin-poin misi kemanusiaan BSMI untuk Palestina antara lain menyampaikan donasi masyarakat Indonesia, memberikan pelatihan bagi tenaga medis Palestina, dan penjemputan mahasiswa Palestina program beasiswa unggulan BSMI – Kemdikbud RI.” menurut Ketua MPA BSMI, Dr. dr. Basuki Supartono, SpOT, MARS.

Tim lanjutan ini direncanakan berangkat pada Senin, 25 Februari 2013 mendatang. Mereka akan membawa bantuan obat-obatan dan melakukan persiapan yang dibutuhkan untuk penjemputan mahasiswa Palestina program beasiswa unggulan kerjasama BSMI dengan Kemdikbud RI. Terkait program beasiswa Palestina gelombang kedua ini, BSMI telah menerima banyak berkas pemohon yang menginginkan beasiswa S2 dan S3 bekerjasama dengan kementerian pendidikan Palestina.
Dalam waktu dekat, program BSMI untuk dalam negeri adalah program pengabdian masyarakat di daerah eks bencana Mentawai dan Wasior. “Telah dibentuk tim kemanusiaan yang akan dilepas ke dalam negeri dan luar negeri. Di dalam negeri, dua tim kemanusiaan akan dikirimkan ke Mentawai dan Wasior,” ungkap Muhammad Rudi, Sekretaris Jenderal BSMI. “Tim ini merupakan tim medis yang terdiri dari dokter dan perawat yang akan melakukan pengabdian minimal selama enam bulan. Sebelumnya, paska gempa tsunami di Mentawai serta banjir bandang di Wasior, BSMI telah aktif melakukan aksi kemanusiaan untuk korban bencana. Program pengabdian ini, merupakan wujud komitmen BSMI sebagai upaya pemberdayaan dan rehabilitasi daerah bencana.” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *