BSMI

Talkshow BSMI "Bulan Sabit Merah Sebagai Lambang Kemanusiaan"

Talkshow BSMI. Foto ka-ki: Humas Pardian Sulaiman, S.Sos, Sekjen Muhammad Rudi dan Heru Susetyo, SH. L.LM, M.Si. (foto:agus)

(Jakarta – BSMI.OR.ID) Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) mengadakan acara Talk Show dengan tema ”Bulan Sabit Merah Sebagai Lambang Kemanusiaan di Dunia Berdasarkan Konvensi Jenewa” di kantor pusat BSMI, Sabtu (11/6). Acara yang digelar atas kolaborasi para mahasiswa jurusan Kesejahteraan Sosial UI yang sedang praktek studi (magang) di Kantor BSMI mengundang para sejumlah para mahasiswa se-Jakarta.

Talkshow BSMI yang dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir pukul 12.30 WIB diihadiri oleh para mahasiswa dari berbagai kampus, seperti UI, LIPIA, dan UNNES. Setelah dibuka oleh Ketua Umum BSMI, Muhammad Djazuli Ambari, M.Si, para hadirin disajikan video dokumenter yang berisi profil lembaga BSMI. Pembicara yang dihadirkan pada Talk Show ini adalah Muhammad Rudi selaku Sekjen BSMI dan Heru Susetyo, SH., LL.M., M.Si selaku Pakar Hukum Humaniter dan Dosen FH UI dan dimoderatori oleh Humas BSMI Pardian Sulaiman. S.Sos .Suasana acara semakin dinamis saat memasuki sesi tanya jawab dengan dua termin dan enam orang penanya. Tidak lupa, panitia turut memberikan souvenir menarik bagi dua penanya terbaik di akhir sesi. Pelaksanaan Talk Show ini diharapkan dapat memperluas sosialisasi gerakan dan lambang bulan sabit merah di kalangan mahasiswa dan menambah kuantitas relawan BSMI. (afra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *