BSMI

Mahasiswa dari Gaza Rasakan Eidil Adha di Indonesia

 

(Jakarta) – BSMI.OR.ID Perayaan Idul Adha tahun ini terasa sangat spesial bagi dua pelajar Palestina. Bagaiman tidak spesial, setiap tahun Mohamad Shabat dan Abdulrahman Elnwieri merayakan Idul Adha di kampung halamannya yakni di Gaza Palestina. Namun, karena mesti meninggalkan Gaza untuk melanjutkan pendidikan kedokteran di Indonesia, setidaknya mereka akan merayakan Idul Adha 4-5 kali di Indonesia. Perjuangan dalam pembangunan SDM tersebut, diharapkan mendapat hasil yang terbaik sehingga mereka akan kembali Gaza dan menularkan ilmunya untuk membantu permasalahan medis di Palestina.

Menurut Pembina BSMI Dr. Basuki Supartono, SpOT, FICS, MARS dalam sambutannya menjelang pelaksanaan Sholat Idul Adha, BSMI berupaya membantu rakyat Palestina dengan menyekolahkan SDM untuk menjadi tenaga ahli medis melalui beasiswa Indonesia untuk Palestina yang diprakarsai oleh BSMI. “Kedatangan dua pelajar Palestina ke Indonesia melengkapi dua pelajar sebelumnya yang kini sedang menempuh pendidikan spesialis di UI dan UGM. Kami harapkan program ini berjalan lancar sehingga hasil dari pembangunan SDM ini dapat dikembangkan di Palestina,” ujar Dr. Basuki.

Sementara itu, pelaksanaan Sholat Idul Adha 1432 H dilangsungkan di RSIA Jakarta Islamic Hospital (JIH) Pasar Rebo, Ahad (6/11) atas kerjasama BSMI, RSIA JIH, Klinik Al Fauzan Condet dan ZISKES BSMI. Sholat Idul Adha diimami oleh Ust. Tajudin Pogo, Lc sekaligus ceramah Idul Adha yang mengambil tema Idul Adha dan Pengorbanan pada pukul 06.50 wib. Usai ceramah, sekitar ratusan jamaah Sholat Idul Adha menikmati santapan makan pagi yang disediakan oleh panitia Idul Adha. Alhamdulillah, sebagian besar jamaah sholat menikmati hidangan pagi yang menurut mereka penyajian sarapan ini sangat langka dilakukan oleh panitia sholat di tempat lain. Pemotongan hewan kurban juga dilaksanakan di pelataran RSIA JIH. Sebanyak satu sapi dan tujuh kambing telah dipotong dan dibagikan danginnya kepada para mustahik. (dian)

Selamat Hari Raya Idul Adha 1432 H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *