BSMI

Silaturahim BSMI Jateng

Kunjungan Dr. dr. Basuki Supartono, SpOT selaku ketua MPA BSMI ke Solo, dimanfaatkan dengan menggelar pertemuan dengan para pengurus BSMI Jawa Tengah.  Pertemuan yang lebih bersifat silaturrahim ini diadakan pada 12 Maret 2013 di sebuah rumah makan di kawasan Panasan itu .  Gemericik hujan seolah menambah suasana akrab di antara mereka.  Tercatat lebih dari 10 orang  hadir antara lain dr. Heri DP, SpAn (Koordinator Regional Wilayah Jawa Tengah dan DIY), dr. Anang Giri (Ketua BSMI Solo), dr. Ahmad (mantan kepala UPT PPKR Klaten), Rahmat, SAg (Kepala UPT PPKR Klaten), Br. Hasib (wakil ketua BSMI Semarang), beberapa pengurus BSMI yang lain, baik dari Solo, Klaten, maupun Semarang.
Dalam sambutannya, dr. Basuki menjelaskan tentang kondisi terakhir RUU Labang Palang Merah dan RUU Ormas.  Yang pada intinya, beliau tetap memompakan semangat serta meyakinkan para pengurus dan beberapa para relawan yang hadir  agar tetap beraktivitas dengan ikhlas dan profesional.  Selain itu beliau juga mengingatkan agar kaderisasi relawan terus dilakukan, demi kesinambungan dan bertumbuhnya perhimpunan ini.

Dalam rangka kaderisasi itu jugalah mengapa Diklatsar Relawan yang sekarang sudah memasuki angkatan ke-3 harus terus dilangsungkan.  Mabes BSMI memanggil perwakilan dari setiap cabang untuk mengikuti TOT Nasional Diklatsar yang direncanakan akan dilangsungkan oleh Dewan Pimpinan Nasional bulan Oktober 2013.  Tujuannya tak lain agar ada panduan dan prosedur tetap dalam pelaksanaan perekrutan relawan.
Sementara itu, dihimbau agar deklarasi BSMI Jawa Tengah dapat segera dilangsungkan.  Dokter Heri sebagai koordinator regional pun menyanggupi penyegeraan pelaksanaannya, karena memang persyaratan administrasi telah dipenuhi.  Bendahara DPN, dr. Prita yang turut hadir menambahkan bahwa dalam Mukernas di Pekanbaru pada bulan Juni mendatang, sekaligus akan diadakan pelatihan dan standarisasi pembuatan laporan keuangan perhimpunan BSMI.  Hal ini semata-mata demi profesionalitas, amanah, dan transparasi kepada publik. (nin)

Last Updated on Friday, 15 March 2013 04:01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *