BSMI

Sejumlah daerah di Karawang masih banjir

Banjir Karawang yang menutupi fasilitas jalan umum dan merendam rumha-rumah warga Karawang saat BSMI menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir.

(ANTARA News) – BSMI.OR.ID. Sejumlah daerah di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, masih dilanda banjir menyusul terus tingginya curah hujan di daerah tersebut.

Di antara daerah yang kini masih dilanda banjir ialah Desa Kertasari dan Desa Kalijaya, Kecamatan Rengasdengklok, serta beberapa daerah di sekitar Kecamatan Telukjambe Barat.

Banjir di dua desa Kecamatan Rengasdengklok sudah berlangsung selama lebih dari dua pekan. Itu terjadi akibat tingginya curah hujan, diperparah dengan buruknya saluran air dan minimnya saluran pembuang ke sungai.

Sejumlah warga korban banjir di Desa Kertasari mengaku sudah bosan dengan terjadinya banjir yang telah cukup lama. Warga setempat berinisiatif menyedot air untuk disalurkan ke Sungai Citarum.

Penyedotan air yang kini masih menggenangi ratusan rumah di Desa Kertasari dilakukan dengan menggunakan mesin.

Aktivitas penyedotan air rencananya terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan, agar air yang menggenangi rumah mereka segera surut.

“Banjir ini susah surut, karena di desa kami hampir tidak ada saluran pembuang,” kata Usman, salah seorang warga korban banjir, di Karawang, Kamis.

Ia berharap dengan menyedot air menggunakan mesin pompa, untuk kemudian air itu dibuang ke Sungai Citarum, banjir tidak lagi menggenangi rumah mereka.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *