BSMI

SAR dari BSMI ke Kecelakaan Sukhoi

JELASKAN SITUASI. SAR BSMI mewakili SAR Gabungan menjelaskan kondisi jenazah kepada tim Satkorlak di Puncak Salak. (Foto: AP)

BSMI.OR.ID ; (Bogor) Musibah jatuhnya pesawat komersil sukhoi di lereng gunung salak sejak Rabu siang hingga 2 hari masih sulit dicapai lokasinya walau sudah diketahui posisinya. Kendala lapangan berua iklim cuaca yang tidak menentu dan medan berat yang dihadapi menjadi tantangan tersendiri. Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) merespon dengan mengirim satuan khusus Relawan Rescue yang berpengalaman dalam evakuasi khusus.

BSMI  membantu pencarian evakuasi korban kecelakaan pesawat Sukhoi Super Jet 100 di Bogor. Selain mengirimkan tim rescue, BSMI juga mendirikan posko di Balai Embrio Ternak, Cipelang, Cijeruk, Bogor. Di posko tersebut, sudah disediakan mobil ambulans dan mobil jelajah, alat-alat medis dan obat-obatan, serta tim medis yang stand by.

Menurut hasil pantauan di lapangan, Tim Rescue BSMI bersama dengan rombongan Basarnas dan tim evakuasi lainya dibagi tiga rute perjalanan menuju titik jatuhnya pesawat Sukhoi yakni kawasan Kawah Ratu, Gunung Bundar, dan Gunung Salak.

Pencarian korban sempat dihentikan pada Kamis malam karena medan dan cuaca yang tidak memungkinkan, sehingga pencarian akan dilanjutkan pagi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *