BSMI

Sambut HKN ke-51 BSMI Kabupaten Jayawijaya Gelar Bakos

 

 

(Papua – BSMI.OR.ID) Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional ke-51, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kabupaten Jayawijaya mengadakan acara bakti sosial. Acara tersebut dilaksanakan di 2 desa yang berada di daerah kabupaten Jayawijaya yaitu desa Walesi dan desa Tulima.

Acara bakti sosial yang pertama diadakan di desa Walesi, acara diadakan di pesantren Al Istiqomah desa Walesi, (8/11). Beberapa kegiatan yang dilakukan yaitu penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, penyuluhan PHBS ( cuci tangan dan potong kuku ), dan pembagian PMT anak.  Acara tersebut dilaksanakan selama 1 hari.

Masyarakat begitu antusias dengan kegiatan yang diadakan BSMI Jayawijaya khususnya anak-anak yang ada disana terlihat begitu senang dengan aktifitas yang mereka lakukan bersama BSMI jayawijaya.

Sebagai lanjutan dalam kegiatan menyambut HKN ke 51 BSMI Jayawijaya akan melanjutkan kegiatannya di desa Tulima yang akan berlangsung 13 November 2015 mendatang. “Program acara yang akan dilaksanakan yaitu penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, pengobatan gratis, pembagian sembako, dan tutorial hijab bagi ibu-ibu dan gadis-gadis yang tinggal di desa tersebut. Sebagian penduduk perempuan disana belum menggunakan hijab, jadi kami donasinya hijab juga,” ujar Ketua BSMI Kab Jayawijaya dr. Hamdani.

Bulan Sabit Merah Indonesia merupakan lembaga kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kesehatan dan sosial untuk membantu permasalahan kemanusiaan baik di dalam negeri maupun mancanegara. Setiap program dan kegiatannya, para relawan yang tersebar di 130 kota/kabupaten di Indonesia tidak membedakan suku, agama, ras, dan atau golongan. []

 

Editor: Muhammad Sullindavin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *