BSMI

Roadshow BSMI di Jawa Barat

ROADSHOW BSMI DI BANDUNG. Ketua Umum M. Djazuli memberikan pengarahan kepada pengurus dan relawan BSMI Kota Bandug dan Kab Bandung. (foto: bsmi-kab.bandung)

(Jawa Barat – BSMI.OR.ID) Untuk lebih mempererat silaturahmi dan konsolidasi dengan sejumlah pengurus dan relawan di wilayah Jawa Barat, Dewan Pengurus Nasional (DPN) Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) menggelar roadshow ke sejumlah daerah di Jawa Barat Rabu-Ahad, (1-5/6). Maksud dari kegiatan tersebut adalah untuk sosialisasi kepengurusan BSMI 2011-2016 dan agenda Munas dan Mukernas BSMI di DI Yogyakarta.

Tim Roadshow BSMI terdiri dari Ketua Umum Muhamad Djazuli Ambari, SKM, M.Si, Sekretaris Jenderal Muhamad Rudi dan Humas Pardian Sulaiman, S.Sos. Roadshow yang disinggahi antara lain BSMI Kota Bandung dan Kab Bandung, BSMI Kota Sukabumi, BSMI Kab Kuningan, BSMI Kota Cirebon, BSMI Kab Ciamis dan BSMI Kota Banjar, BSMI Kota Tasikmalaya. Antusias sejumlah relawan di daerah tersebut terbilang cukup tinggi untuk mengikuti pemaparan sosialisasi dari ketua umum.

Secara umum, pengurus dan relawan di Jawa barat sangat menantikan pemaparan sosialisasi kepengurusan BSMI dan kegiatan BSMI secara umum. Menurut M. Djazuli, BSMI sudah menjadi organisasi masyrakat (ormas) yang sepatutnya mensosialisasikan gerakan dan lambang bulan sabit merah di Indonesia. Gerakan dan lambang bulan sabit merah adalah gerakan kemanusiaan yang berdasarkan kesehatan dan sosial serta tidak membeda-bedakan suku, agama, ras dan antar golongan dalam hal membantu pelayanan kesehatan.

Sementara itu, BSMI telah memiliki cabang di tingkat provinsi yakni di DI Yogyakarta. Kedepannya, lanjut Djazuli, ada empat provinsi lagi yang akan bersiap mendeklarasikan sebagai cabang BSMI. Diharapkan seluruh pengurus dan relawan di provinsi terkait turut meyukseskan hal itu.

Terkahir, M. Djazuli juga menekankan kepada seluruh relawan di seluruh Indonesia agar senantiasa sekuat tenaga berkiprah dalam bidang kemanusiaan dan sosial. (dian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *