BSMI

Roadshow BSMI di NAD

(NAD – BSMI.OR.ID) Untuk memperkokoh jaringan relawan di seluruh Indonesia, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) mengadakan Roadshow BSMI di sejumlah daerah di provinsi Nanggroe Aceh Darussalam 4 Mei s.d 8 Mei 2011. Daerah yang dikunjungi adalah Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Pidie dan Kabupaten Pidie Jaya. Roadshow BSMI kali ini terdiri dari Ketua Umum Muhamad Djazuli Amabari, SKM, M.Si dan Sekretaris Jenderal Muhammad Rudi.

Menurut Muhammad Rudi, pertemuan konsolidasi Dewan Pengurus Nasional BSMI yang digelar di RSU BSMI Banda Aceh di hadiri oleh sekitar puluhan relawan yang terdiri dari dokter, perawat, analis kesehatan, bidan dan relawan umum. Seluruh peserta pertemuan yang mengusung tema “Kokohkan Jaringan, Melayani Sesama” sangat antusias menyimak penjelasan dan materi yang disampaikan oleh Ketua Umum.

“Dalam paparannya, ketua umum menyampaikan sosilaisasi tentang terbentuknya perhimpunan BSMI hasil Munas yang diselenggarakan Februari 2010. Selain itu, BSMI Provinsi NAD harus segera dibentuk sebagai jawaban atas hasil Munas BSMI lalu,” ungkap M. Rudi. Diharapkan BSMI Provinsi NAD yang akan dibentuk, lanjut Rudi, merupakan potensi yang baik dan sebagai pionir pemakaian lambang Bulan Sabit Merah. Hal ini karena lambang Bulan sabit Merah tentunya didukung oleh UU syariah Islam, Sejarah Aceh dan Kondisi Masyarakat Aceh yang Relijius.

Selain di Banda Aceh, Roadshow BSMI melanjutkan pertemuan di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya. Pada pertemuan di Kabupaten Pidie, sejumlah relawan dan pengurus termasuk ketua BSMI Kab Pidie Bd. Eriyana. Sedangkan di kabupaten Pidie Jaya, pertemuan diadakan di Sekretariat BSMi Pidie Jaya Jl. Jk. Syik P Geulima 31 Meurende yang dipimpin oleh ketua BSMI Pidie Jaya Hamzah. (dian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *