BSMI

Rangkaian Kegiatan Kemanusiaan BSMI Kota Mataram

(Mataram – BSMI.OR.ID) Selama bulan Februari sampai Maret terutama di akhir pekan, aktivis kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Mataram  mengisi hari-harinya dengan terus menebar cinta bagi sesama, khususnya bagi mereka yang dhuafa. Bersama para pemburu ridho Sang Maha Kasih, bahu membahu tiada lelah melaksanakan bakti sosial dan khitanan massal bagi masyarakat di seluruh pelosok pulau Lombok.

Tiada henti hingga senyum-senyum cerah mengembang sempurna diantara celah bibir mungil anak-anak bangsa yang selama ini jarang diperhatikan kondisi kesehatannya. Mereka yang seringkali harus berfikir seribu kali untuk sekedar berkunjung ke dokter disaat tubuh melemah, entah karena masuk angin atau karena kurang asupan gizi.
Di Bulan rabi’ul Awal, yang biasanya dikenal dengan bulan Maulid Nabi SAW, sebagian besar masyarakat Sasambo begitu semangat dan semarak berbagi kebahagiaan merayakan kelahiran Sang Rasul akhir Zaman, sehingga hal inilah yang menjadikan mereka lebih menyukai mengkhitankan putra-putra kesayangan mereka di bulan ini, dengan alasan agar dapat melaksanakan acara tasyakuran (walimatul khitan) sekaligus merayakan maulid Nabi SAW.

BSMI Kota Mataram turut menggelar pengobatan gratis dan khitanan massal bagi masyarakat Lombok dan sekitarnya. Diantaranya adalah kegiatan peduli kesehatan di Bayan-KLU, khitanan massal sebanyak 70 peserta di Panti Asuhan yatim iatu Al-Hidayah-Tempit-Ampenan. Khitanan massal di desa Seganteng-cakranegara sebanyak 15 peserta juga diselenggarakan BSMI sekaligus untuk mendekatkan lambang bulan sabit merah kepada masyarakat Lombok. Selain itu, rencananya BSMI Kota Mataram juga akan menggelar aksi kemanusiaan di kecamatan gangga-KLU dan di Lombok tengah dan parampuan. Akhirnya Segenap Pengurus dan Relawan BSMI Kota Mataram mengucapkan Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita semua semakin mencintai Rasulullah SAW dengan senantiasa berusaha melaksanakan segala sunah-sunahnya. (BSMI Mataram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *