BSMI

Pengobatan korban G.Sinabung diterangi cahaya lilin

 

Selasa (14/1/14) Tim Relawan BSMI kembali menurunkan bantuan pengobatan kliling (Mobile Clinic) korban Erupsi Gunung Sinabung. Kali ini, Tim Relawan melewati zona merah yaitu kec. Namanteran Kabupaten Karo. Beberapa Desa yang ada di kecamatan ini,sudah harus mengungsi dipengungsian yang telah ditetapkan pemerintah. Namun desa Sukandebi dan Ndeskati warganya tidak mengungsi. Oleh Karena itu, Tim Relawan mencoba mendekat untuk memberikan layanan pengobatan keliling dan Trauma Healing kepada anak-anal.Aksi kali ini dipandu, pak Miltra Sembiring.

Di kecamatan namanteran ini, tampak sekali telah diselimuti dengan abu vulkanik. Sehingga warga yang tidak mengungsi, bertahan ditengah-tengah abu vulkanik. Hal ini, membuat hampir seluruh warga terkena gangguan kesehatan, khususnya saluran pernafasan. Banyak warga memiliki gejala yang sama, batuk, pilek, tidak bisa tidur, iritasi mata, dan demam serta penyakit yang terbanyka ialah Faringitis, ISPA, Common Cold, Iritasi Mata.

Tim Relawan BSMI berhasil memberikan layanan pengobatan Keliling Sebanyak 230 Jiwa di dua Desa, Sukandebi dan Ndeskati. Di Sela-sela aksi pengobatan, Relawan BSMI membuat Trauma Heal;ing kepada anaka-anak berupa game-game seru, dan pembagian buku tulis kepada anak-anak.

BSMI terus menggalang masyarakat untuk bersama-sama peduli dan berbagi dengan menyalurkan berbagai bentuk bantuan kemanusiaan melalui BSMI. Penyaluran bantuan dapat langsung diserahkan di Markas Besar BSMI atau melalui rekening

Donasi Bencana Nasional

BCA Syariah 001.0806.001 a.n. Bulan Sabit Merah Indonesia

Bank Syariah Mandiri 7015.119.537 a.n. Bulan Sabit Merah Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *