BSMI

Peletakan Batu Pertama Klinik Pasca Merapi

BATU PERTAMA. Ketua BSMI Provinsi Yogyakarta setelah peletakan batu disaksikan Wakil Bupati Sleman. (Foto: BSMI YGK)

(Yogyakarta – BSMI.OR.ID) Senin (2/5) adalah saat yang bersejarah dimana pada saat itu peletakan batu pertama untuk pembangunan klinik bagi warga yang terkena dampak atas meletusnya gunung Merapi serta banjir lahar dingin. Lokasi tepatnya adalah di Shelter Glagaharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman Yogyakarta.

Sebagai upaya rehabilitasi dan membantu memberikan akses pelayanan kesehatan  bagi warga, BSMI tetap concern untuk melakukan pemberdayaan dalam bidang kesehatan. ” bencana Merapi adalah bencana nasional dan BSMI sebagai lembaga kemanusiaan concern untuk membangun kembali akses-akses yang terputus seperti pelayanan kesehatan” pungkas M. Rudi Sekjen BSMI.

Pada kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Sleman, Pihak Kodim dan Polres, Camat Cangkringan, Kepala desa Glagaharjo, Kepala Puskesmas Glagaharjo dan tokoh serta masyarakat setempat. Peletakan batu pertama diawali oleh Ibu Wakil Bupati, dilanjutkan ketua Umum BSMi dan ketua BSMI Provinsi Yogyakarta. BSMI juga memberikan 20 pasang sepatu boot untuk relawan setempat dan 100 Mushaf wakaf Alquran. (Dul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *