BSMI

Pelantikan dan Seminar BSMI Brebes

Bencana tidak bisa dihambat atau dihentikan, akan tetapi dampaknya dapat dikurangi. Upaya itu salah satunya dengan menyiapkan infrastruktur yang memadai sebagai tempat penyelamatan dan jalur evakuasi. Di saat situasi bencana hingga pasca bencana terjadi, andil lembaga kemanusiaan sangat berperan dalam membantu pemerintah untuk membantu warga hingga masa pemulihan.

“Brebes adalah salah satu daerah rawan bencana. Kami mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada BSMI Brebes atas pelantikannya sebagai bentuk  mewujudkan kepedulian sesama kita untuk tolong menolong” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, dr. Sri Gunadi, M.Kes saat peresmian dan pelantikan pengurus Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Brebes di Auditorium Universitas Muhadi Setiabudi, Minggu (2/4). Sri Gunadi mengatakan, Pemerintah Daerah kabputen Brebes menyambut baik lembaga kemanusiaan yang sejenis dan serupa dengan tujuan untuk membantu dibidang kemanusiaan, dibidang kebencanaan.

Ketua BSMI Brebes, dr Sigit Arumtara, M.Kes mengatakan, BSMI dibentuk adalah tujuan mulia untuk membantu dan menolong, karena kemnusisaan adalah bahasa universal, Kami berharap dengan telah terbentuknya bisa menjadi mitra bagi pemerintah dalam mengatasi masalah kemanusiaan, sosial dan kesehatan kedepannya” sebutnya.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh dan Organisasi, seperti Dr (H.C.) Muhadi Setiabudi yang juga penasihat BSMI Brebes, Rektor UMUS Dr. H. Komar, IDI,PPNI,IBI, PGRI, Kodim 0713 Brebes dan tokoh ulama.

Acara ini juga dirangkai dengan acara seminar yang bertema “Wound Healing Management : Current and future therapy management of emergency and patient transport” dengan narasumber Dr. dr. Basuki Supartono, SpOT, FICS, MARS yang juga pembina BSMI Pusat. Acara ini dihadiri sekitar 200 peserta.

Berikut susuan pengurus BSMI Kabupaten Brebes

Penasihat : Dr.(HC) Muhadi Setiabudi, DR.dr. Rasipin, dr. Idham Khalid, Sururul Fuad, ME.I, dr. Sri Gunadi, M.Kes, Prawoto,M.Kes

Ketua : dr. Sigit Arumtara, M.Kes

Sekretaris : Iing Tobiin, SKM

Bendahara : Kawit Imam, S.Apt

Bidang Pelayanan  Kesehatan : dr. Susilowati

Bidang Humas dan Kelembagaan : dr Hanafi

Bidang pembinaan dan pengkaderan : Tri Harso, S.Kep

Bidang Tanggap bencana : dr. Sugiyantoro

Bidang Penggalangan Dana : dr. Feriyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *