BSMI

Pelantikan Relawan Diklatsar Ke-2 BSMI Kab. Serang

BSMI Kabupaten Serang telah mengadakan Pelantikan bagi 23 relawan pada Ahad (26/03) di Nurul Fikri Boarding School Cinangka, Serang. Setelah sebelumnya melewati 6 sesi DIKLATSAR yang dimulai tanggal 18 September 2016 sampai dengan 25 Maret 2017 diantaranya Materi Visi, Misi, Lambang, Sejarah, AD/ART BSMI, Bantuan Hidup Dasar (BHD), BSMR, Kesekretariatan, Fundraising, Manajemen BAKSOS, Khitanan Massal, Manajemen Dapur Umum, dan Manajemen Tanggap Bencana.
Kegiatan tersebut diawali dengan DIKLATSAR sesi ke-6 tentang Manajemen Tanggap Bencana pada Sabtu (25/03) dengan Pemateri Bapak Rifa’i dari BPBD Kab. Serang. Beliau memaparkan persiapan yang harus dimiliki oleh relawan ketika akan memberi bantuan ke daerah yang terjadi bencana sekaligus langsung diadakan simulasi bencana oleh para calon relawan. Bukan hanya persiapan materi, mental dan fisik relawan secara individu, namun kekompakan dan pembagian tugas dalam tim menjadi hal penting dalam manajemen tanggap bencana.
Selain itu banyak pula kegiatan lainnya menuju Pelantikan DIKLATSAR ke-2 relawan BSMI seperti manajemen pendirian tenda yang dipandu oleh Bapak Dede dari Nurul Fikri Boarding School, penyampaian materi Amal Jama’i oleh dr. Hendi Fitriyadi Zulkarnain, muhasabah malam, qiyamul lail berjama’ah, senam pagi, dan yang paling ditunggu oleh peserta DIKLATSAR adalah outbond. Luar biasa serunya para peserta outbond dengan kegigihan melalui jalan setapak, halang rintang, mendaki bukit dan diakhiri dgn flying fox yang menguji nyali masing2 peserta.
Segala lelah terhapus sudah ketika 23 peserta dinyatakan lulus sebagai relawan BSMI dan mengucap Ikrar Relawan BSMI yang dipimpin oleh dr. Hendi Fitriyadi Zulkarnain selaku Ketua BSMI Kab. Serang. Ikrar yang diucap lantang bukan hanya dihadapan manusia juga kepada Allah swt. Lulus dan dilantik menjadi relawan BSMI bukanlah akhir dari kegiatan, namun titik awal untuk komitmen perjuangan untuk menjadi relawan tangguh yang Insya Allah dapat bermanfaat bagi ummat, menjadi ladang amal, dan syi’ar dakwah.

Salam Kemanusiaan Tanpa Batas.

Created by : @Rintara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *