BSMI

Seminar Nasional mendapatkan Keynote Speech dari Parlemen

KEYNOTE SPEECH. Komisi VIII DPR RI Dra Hj. Ledya Hanifah,MPsi berbicara tentang penanggulangan bencana di Indonesia (7/7). (foto:Lat)

BSMI.OR.ID ; (Jakarta) Seminar 1 Penanggulangan Bencana yang diselenggarakan pada Sabtu (7/7) di Gedung BNN menghadirkan keynote speech  anggota Komisi 8 DPR RI Ibu Hj Dra Ledya Hanifa,MPsi. Komisi yang membidangi Agama, Sosial dan Pemberdayaan Perempuan tersebut mengakui eksistensi dan peran strategis BSMi dalam penanggulangan Bencana sebagai pelayanan kepada masyarakat bangsa dan negara. ” petikan lirik mars BSMI Selamatkan Satu Jiwa Selamatkan Seribu Asa mengandung makna dalam, dimana harapan-harapan yang jumlahnya tidak terbatas berada didalam satu manusia yang terselamatkan dan betapa besar peran seorang Relawan Kemanusiaan khususnya BSMI yang mewujudkan hal tersebut, dan  bagaimana jika jumlahnya ratusan ribuan bahkan lebih dari itu ”  Ujar bu Ledya.

Konteks penanggulangan bencana sejatinya melibatkan berbagai pihak baik Pemerintah sebagai pemangku kepentingan utama, dan yang tidak dapat dinafikan unsur masyarakat. sejarah BSMI sendiri pernah dilibatkan dalam RDPU (Rapat Dengar Pendapat Umum) tahun 2006 tentang penyusunan RUU Penanggulangan Bencana yang diundangkan menjadi UU. No 24 Tahun 2007. dan 2010 dihadirkan pula ke Komisi 8 DPR RI dalam rangka evaluasi pelaksanaan penanggulangan bencana sebagai bentuk hubungan kemitraan strategis antara BSMI dan DPR RI dimana terus berjalan hingga sekarang. (Dul)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *