BSMI

MUI Apresiasi Kiprah BSMI

DARI BSMI UNTUK MUI. Penyerahan cindera mata BSMI dari ketum BSMI berupa kotak P3K kepada ketua MUI KH. Maruf Amin di Kantor Pusat MUI Jakarta. (foto: Rina)

(Jakarta – BSMI.OR.ID) Bertempat di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, rombongan Dewan Pengurus Nasional BSMI yang dipimpin oleh Ketua umum BSMI Muhamad Djazuli Ambari MSi, Sekretaris Jenderal BSMI Muhamad Rudi dan beberapa relawan BSMI Pusat menyambangi Pengurus Pusat MUI pada Selasa (29/3).

Dalam kesempatan tersebut dipimpin oleh Ketua MUI K.H. Maruf Amin, Sekjen MUI Drs.H.M.Ichwan Sam yang memimpin pertemuan mengucapkan terimakasih atas kedatangan BSMI dan banyak memberikan masukan serta apresiasi yang begitu besar atas peran lembaga kemanusian BSMI. Para pimpinan MUI seperti KH. Kholil Ridwan, KH. Abdullah Zarkasy Noor, dan Prof. Yunahar Ilyas berharap BSMI bisa menjadi lembaga kemanusiaan yang lebih besar sehingga dapat dikenal masyarakat luas, khususnya masyarakat Muslim.

Tak hanya itu, para tokoh agama tersebut juga mengimbau agar BSMI lebih menggiatkan sosialisasi lambang bulan sabit merah sebagai lambang kemanusiaan umat Islam. Sebab, belum semua masyarakat Islam mengetahui lambang kemanusiaan tersebut. Padahal, mayoritas masyarakat Indonesia menganut ajaran Islam.

“Misalnya, sosialisasi lambang bulan sabit merah ini dilakukan ke kekampus- kampus, pesantren dan masjid-masjid” pungkas K.H. Zarkasy. Di penghujung pertemuan BSMI menyerahkan kenang-kenangan berupa kotak P3K BSMI sengan lambang Bulan Sabit Merah dari ketua umum BSMI kepada ketua MUI yang juga salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden K.H. Maruf Amin. (Rin/Dul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *