BSMI

Melayani Cek Kesehatan, Posko BSMI Ramai Pengunjung

FOKUS. Perawat relawan BSMI cermat mengambil sampel darah seorang pasien untuk cek asam urat

 

BSMI.OR.ID – Jakarta. Bulan Sabit Merah Indonesia bekerjasama dengan Republika meramaikan kegiatan Dzikir Nasional Masjid Agung Attin 31 Desember 2012 lalu dengan mengisi posko kesehatan. Tim medis BSMI yang terdiri dari dokter umum, perawat, dan relawan sigap memberikan pelayanan kesehatan kepada lebih dari tujuh puluh pengunjung yang mendatangi posko kesehatan.

Cek gula darah, kolesterol, dan asam urat, menjadi layanan kesehatan BSMI yang menarik banyak pengunjung. Rerata pengunjung adalah orang tua yang ingin tahu kadar gula darah, asam urat, dan kolesterol yang ada di dalam tubuhnya. Selain itu, menjadi sebuah fungsi posko kesehatan tersendiri untuk menangani pengunjung yang sakit atau pengunjung yang mengalami kecelakaan kecil selama kegiatan berlangsung. Sesuai keterangan dari seorang relawan perawat, Nuva, tim medis BSMI menangani beberapa kasus. Seorang pasien anak kecil yang jatuh, seorang bapak tua yang pingsan dengan tekanan darah yang tinggi, dan seorang gadis remaja yang mengalami nyeri menstruasi adalah beberapa kasus pasien yang ditangani dokter BSMI selain konsul dan cek kesehatan.

Kegiatan layanan kesehatan hasil kerjasama seperti ini merupakan salah satu sosialisasi program-program BSMI kepada masyarakat. Menjadi sebuah kebermanfaatan yang diharapkan diterima secara positif di masyarakat luar.(zyy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *